DPW PPNI Bengkulu Perdana Edukasikan Permasalahan Jabfung Perawat

Saudi Arabia Beri Penghargaan Pelayanan Kesehatan Haji 2018
23 September 2018
Pemerintah Memfasilitasi Opsi Pasca Penugasan Perawat Nusantara Sehat
25 September 2018
Show all

DPW PPNI Bengkulu Perdana Edukasikan Permasalahan Jabfung Perawat

Wartaperawat.com – Berbagai cara dilakukan untuk memberikan edukasi bagi perawat Jabatan Fungsional (Jabfung) dalam memahami pengertian dan pemahaman mengenai tugas dan peranannya. Tentunya diperlukan edukasi yang baik dan benar agar nantinya dapat mudah diimplementasikannya.

Dalam upaya memberikan pencerahan bagi anggota perawatnya,maka Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat  Nasional Indonesia (PPNI) berinisiatif menggelar kegiatan Seminar Jabatan Fungsional Perawat dan Uji Kompetensi Jabfung Perawat, sekaligus Workshop Penyusunan Portofolio Ujikom Jabfung di Hotel Madelin Bengkulu, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya perawat jabfung pada saat naik pangkat, tidak lagi kewalahan dan bingung mengenai apa saja yang harus dilengkapi. Disamping itu, mengenai jenjang peralihan untuk jabatan fungsional perawat harus dilakukan ujikom jabfung perawat.

Untuk itulah dihadirkannya, narasumber berkompeten dalam kegiatan ini, diantaranya Ketua Ujikom Jabfung perawat yang juga Pengurus DPW PPNI Bengkulu yaitu Resdi Budaya, utusan Pemda propinsi Bengkulu Rusmayadi dan Wiwik dari Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu.

Selain itu, hadir pula tamu undangan Hj. Susilawati selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Adapun peserta yang mengikuti acara ini berjumlah kurang lebih 100 orang dari kabupaten se provinsi Bengkulu, juga ada yang berasal dari provinsi Sumatera Selatan, yaitu dari kabupaten Linggau,Lahat, Pagaralam, sedangkan dari provinsi Sumatra Barat berasal dari Solok Selatan.

Keistimewaan dari kegiatan seminar dan workshop yang berhubungan dengan Jabfung perawat ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan DPW PPNI se Indonesia, dan dilaksanakan di provinsi Bengkulu, yang diprakarsai oleh DPW PPNI Bengkulu.

Melalui pesan tertulisnya, Minggu (23/09/2018) Adriansyah Fauzan Ketua DPW PPNI Bengkulu berharap kepada peserta, bahwa nantinya tidak ada lagi perawat fungsional yang tidak paham dalam penyusunan portofolio ujikom jabfung perawat serta pengalihan jenjang perawat.

Disamping itu, ia juga berharap kepada seluruh perawat dalam melaksanakan pelayanan keperawatan, hendaknya dicatat sebagai bukti, bahwa perawat sudah melaksanakan pelayanan.

Melalui seminar dan workshop ini, perawat mendapatkan informasi yang baik dan benar. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Bengkulu

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: