DPP PPNI Terima Kunjungan DPLN Qatar, Bahas Kepentingan Perawat

PPNI Banten Usulkan Galang Dana, Bangun Rumah Perawat Terdampak Tsunami
8 Februari 2019
PPNI Beri Peluang & Fasililitasi Dalam Penulisan Publikasi Ilmiah Bertaraf Internasional
10 Februari 2019
Show all

DPP PPNI Terima Kunjungan DPLN Qatar, Bahas Kepentingan Perawat

Wartaperawat.com – Jarak yang jauh tak menyurutkan semangat untuk saling mendekatkan diri dalam menselaraskan organisasi profesi dalam upaya memberikan pelayanan kepada anggota.

Melalui silaturahmi ataupun dengan berbagai cara untuk mendapatkan informasi yang tepat dalam upaya melengkapi kebutuhan anggota secara optimal.

Untuk mendukung kearah tersebut, Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Qatar berkesempatan melakukan audiensi dengan Pengurus DPP PPNI di Graha PPNI, Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Kehadiran Pengurus DPLN  Qatar diterima langsung oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari dan para Pengurus DPP PPNI Lainnya.

Sementara itu, Pengurus DPLN Qatar yang terlibat dalam audiensi diantaranya : Sukartana Rusna (Ketua DPLN Qatar), Ria Budi Sundoro (Bendahara), Sobur Setiaman (Ketua Bidang Organisasi Hukum & Kerjasama) dan para Pengurus DPLN Qatar lainnya.

Berdasarkan hasil audiensi pada Kamis (7/2/2019), adanya permasalahan yang timbul di DPLN Qatar diantaranya : Perawat yang bekerja lokasinya terpencar, adanya berbagai kebijakan dari negara Qatar, penurunan jumlah tenaga kesehatan, lisensi atas verifikasi ijasah, dan SPK masih diakui setara dengan Diploma di India.

Dalam permasalahan pengelolaan STR, diinformasikan juga bahwa MTKI telah bubar sejak tahun 2018, KTKI belum terbentuk dan hanya baru ada sekretariat, sementara administrasi MTKI berpindah ke KTKI, persyaratan tidak berubah banyak hanya ditambah perlu mematuhi kode etik, sedangkan untuk sistem PPNI sudah ada PKB Online.

Usai kegiatan audiensi, Sukartana Rusna melalui pesan tertulisnya, Sabtu (9/2/2019), mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan ke DPP PPNI adalah melakukan perkenalan atau silaturahmi Pengurus baru DPLN Qatar, sekaligus meminta penjelasan kepada DPP PPNI berkaitan dengan penjelasan alur perpanjangan STR (Surat Tanda Registrasi).

Sukartana berharap dari pertemuan ini, dapat bersinerginya antara DPLN Qatar dengan DPP PPNI dalam menjalankan organisasi profesi PPNI.

Dari hasil kunjungan ini, Ketua DPLN Qatar memberikan apresiasi atas sambutan yang penuh keakraban dan kekeluargaan, selain itu dirinya ikut merasa bangga terhadap PPNI, dikarenakan DPP PPNI memiliki kantor kesekretariatan yang sangat representative. (IM)

 

Sumber : Ketua DPLN Qatar

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: