DPP PPNI Lakukan Kuker Ke NTT, Sekaligus Sosialisasi Program Kerja Unggulan

FIK UI Tingkatkan Rasa Kepedulian Perawat Terhadap Pasien Kanker & Kenyamanannya
12 Juli 2018
Halal Bihalal PPNI Jakarta, Sekaligus Tampung Aspirasi & Permasalahan Jabfung Perawat
14 Juli 2018
Show all

DPP PPNI Lakukan Kuker Ke NTT, Sekaligus Sosialisasi Program Kerja Unggulan

Wartaperawat.com – Seiring dengan perkembangan organisasi profesi diperlukan pendekatan dan memahami kebutuhan pengurus dan anggotanya. Kebutuhan maupun pemahaman yang ada terkadang berbeda dari daerah yang satu maupun daerah lainnya.

Melalui pendekatan yang dilakukan pengurus pusat untuk mengetahui potensi kepengurusan di daerah diperlukan untuk mencari solusi kedepannya agar lebih baik dari sebelumya.

Untuk mengedepankan kepentingan bersama dan mensosialisasikan program kerja yang ada, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) berinisiatif melakukan kunjungan kerja dan kegiatan lainnya di DPW (wilayah) Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengetahui secara langsung perkembangan organisasi.

“Dari tanggal 12-15 juli ini diadakannya kegiatan ToT Terintegrasi dan Rakerwil DPW PPNI NTT bersama Pengurus DPD se provinsi NTT. Kegiatan ini dalam rangka program penguatan organisasi dan juga meningkatkan performa dari pada peran dan fungsi PPNI di masyarakat,” ucap Harif Fadhillah, S.Kp, SH, M.Kep setelah mengikuti acara pembukaan Seminar, ToT Terintegrasi dan Rakerwil di Hotel Matahari, Atambua – Belu, NTT, Kamis (12/7/2018).

Ketua Umum DPP PPNI ini mengungkapkan bahwa proses kegiatan ini diawali dengan proses kegiatan kunjungan kerja. Dengan berkunjung ke kota Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Malaka dan Atambua. Ia bersama rombongan mengikuti acara cukup banyak, dialog dan ramah tamah di kediaman Bupati Belu.

“Pada hari ini, acara pembukaan seminar dan kegiatan TOT Terintegrasi. Melalui kegiatan TOT Terintegrasi, seluruh kebijakan, pedoman dan peraturan pada tingkat pusat, kita salurkan, informasikan dan disosialisasikan ke DPW dan DPD serta harapannya dari informasi yang didapat, disampaikan hingga tingkat komisariat,” ungkap Harif.

Ia terangkan juga, bahwa nantinya acara kegiatan dilanjutkan dengan Rakerwil II DPW PPNI NTT. Dijelaskannya, kegiatan Rakerwil bertujuan dalam rangka membahas dan mengevaluasi proram kerja dan menindaklanjuti program yang perlu dilanjutkan. Ketum juga berharap mudah-mudahan  kegiatan ini dapat membuat PPNI menjadi lebih baik, sekaligus meningkatkan kemajuan PPNI di NTT nantinya.

Pada acara pembukaan ini dihadiri Kepala Dinkes Provinsi NTT Drg. Dominggus Minggu, M.Kes mewakili Gubernur, Wakil Bupati Belu Drs. J.T Ose Luan, Pengurus DPP Lainnya, Ketua DPW PPNI Aemilianus  Mau, S.Kp, M.Kep, Ketua DPD PPNI Kab. Belu Pius A. L. Berek, S.Kep, Ners, M.Kep.Sp.MB dan para undangan lainnya.

Pada hari sebelumnya, Rabu (11/7/2018) saat rombongan DPP PPNI tiba di Bandara NTT, langsung menuju Poltekkes Kupang. Setelah itu, rombongan melakukan perjalanan menuju Atambua – Belu bersama dengan Pengurus DPW, DPD dan DPK Se Provinsi NTT.

Selama perjalanan rombongan disambut dan berkesempatan mengunjungi Kota/Kabupaten DPD PPNI diantaranya Timor Tengah Utara (Dinas Kesehatan Kabupaten), Timor Tengah Selatan, Malaka dan Atambua.

Pada malam harinya diadakan malam gala dinner dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, NTT. (IM).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: