DPP PPNI & DPW PPNI DKI Jakarta Salurkan Langsung Bantuan

Baksos ‘Sunatan Massal’ RSUD Budhi Asih : Wujud Saling Berbagi
5 Januari 2019
PPNI Sumbar Turut Berkontribusi Layani Korban Bencana Tsunami
7 Januari 2019
Show all

DPP PPNI & DPW PPNI DKI Jakarta Salurkan Langsung Bantuan

Wartaperawat.com – Amanah yang diberikan oleh para dermawan yang peduli terhadap dampak korban tsunami penting untuk disampaikan dengan sebaik-baiknya.

Penanganan terhadap pasca gempa tsunami Selat Sunda masih terus dilakukan dan penggelolaan dana yang terhimpun mendapatkan perhatian dengan baik, agar pemanfaatannya sesuai dengan harapan bersama.

Untuk mengetahui perkembangan terakhir pasca bencana tsunami yang terjadi pada Sabtu malam (22/12/2018) lalu, Pengurus DPP dan DPW PPNI DKI Jakarta berkesempatan mengunjungi langsung Posko Tanggap Darurat bagi para dampak korban di Pandeglang, Banten.

Dikesempatan kunjungan langsung tersebut, Sabtu (5/1/2019), Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi dan Pengurus DPP PPNI lainnya serta Ketua DPW PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat bersama Ketua DPW PPNI Banten Ahmad Darajat memantau situasi terakhir penanganan pelayanan kesehatan.

Turut hadir dalam rombongan, Ketua DPD PPNI Jakarta Utara Maryanto dan Ketua DPD PPNI Jakarta Barat Indra Jaya Permana dan perwakilan HIPGABI.

Usai pemantauan, Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah menyerahkan simbolis logistik kepada Ketua DPW PPNI Banten Ahmad Darajat.

Selanjutnya, Jajang Rahmat menyampaikan sumbangan dari para perawat yang telah dihimpun melalui DPK (komisariat) dan DPD (daerah) DKI Jakarta. Dana yang terkumpul diserahkan kepada Ahmad Darajat secara simbolis di Puskesmas Panimbang, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang, Banten, Sabtu (5/1/2019).

Berdasarkan donasi yang diberikan oleh DPW PPNI DKI Jakarta dikesempatan itu, seluruhnya berjumlah Rp. 39.273.998 dengan rincian sebagai berikut : DPW PPNI DKI Jakarta Rp. 5.000.000, DPD PPNI Jakarta Barat Rp. 10.200.000, RS Haji Jakarta Rp. 5.750.000 dan RSCM Jakarta Rp. 18. 273.998.

Melalui pesan tertulisnya, Minggu (6/1/2019), Jajang Rahmat mengatakan bahwa sebagai pengurus PPNI DKI Jakarta, ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi perawat Jakarta yang sudah membantu korban, baik yang langsung datang ke lokasi bencana, ataupun juga yang telah menyumbangkan rejekinya untuk korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

Jajang Rahmat berharap atas bantuan yang diberikan tersebut, mudah-mudahan yang terkena dampak korban lebih baik keadaannya dan tetap waspada dengan keadaan sekarang. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI DKI Jakarta

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: