Baksos ‘Sunatan Massal’ RSUD Budhi Asih : Wujud Saling Berbagi

Relawan PPNI Jawa Tengah Layani Korban Pasca Tsunami
4 Januari 2019
DPP PPNI & DPW PPNI DKI Jakarta Salurkan Langsung Bantuan
6 Januari 2019
Show all

Baksos ‘Sunatan Massal’ RSUD Budhi Asih : Wujud Saling Berbagi

Wartaperawat.com – Mengabdikan kompetensi yang dimiliki bagi seorang perawat tidak hanya diterapkan di pelayanan kesehatan. Melalui inovasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat merupakan sesuatu yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung terutama bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) RSUD Budhi Asih Jakarta Timur, DKI Jakarta telah sukses menggelar kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal di Pondok Pesantren Tahfiz Al-Qur’an Darussofa, Desa Ciburayut, Kecamatan Caringin, Kab Bogor, Jawa Barat, 22-23 Desember 2018.

Kegiatan ini mengangkat tema “Meraih Kesolehan dengan Saling Berbagi” yang merupakan hasil kerja sama PPNI DPK RSUD Budhi Asih, ROHIS (Rohani Islam), dan BAMC (Budhi Asih Motor Comunity) RSUD Budhi Asih.

Acara ini dihadiri Joko Hidiyanto, perwakilan management sebagai KSP Logistik RSUD Budhi Asih dan juga dihadiri unsur Kepolisian, Pengasuh Pondok Pesantren, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Pada kegiatan kali ini melibatkan 4 orang tenaga Dokter dan 25 orang Perawat untuk melayani jumlah peserta sunatan massal sebanyak 34 anak, antara usia 3-11 tahun.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari sumbangan DPK PPNI RSUD Budhi Asih, ROHIS RSUD Budhi Asih, BAMC RSUD Budhi Asih dan Karyawan RSUD Budhi Asih.

Melalui pesan tertulisnya, Jumat (04/01/2019), Sukani sebagai ketua panitia pelaksana bhakti sosial  berharap untuk semua pribadi anggota PPNI yang ada di lingkungan DPK RSUD Budhi Asih agar terbiasa, dan senantiasa membudayakan kebiasaan saling berbagi baik secara ilmu, materi, ataupun perhatian terhadap orang lain, sehingga rasa empati dapat muncul dengan sendirinya secara otomatis dan dapat diaplikasikan dalam melayani pasien dalam tugas dan kegiatan sehari-hari.

Dijelaskanya, sehubungan dengan organisasi khususnya DPK PPNI RSUD Budhi Asih, berharap agar senantiasa terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan melayani, baik kepada anggota maupun masyarakat dalam bentuk pengabdian, serta dapat bekerja sama dengan organisasi manapun yang sifatnya mambangun tanpa melihat dari sisi suku, ras, ataupun golongan.

Sukani berharap pula, agar profesi Perawat dalam hal ini anggota DPK PPNI RSUD Budhi Asih melalui kegiatan ini dapat meningkatkan dan menambah pengetahuan secara kemampuan dalam hal kepentingan untuk melayani masyarakat, dan dapat saling bekerja sama dalam bentuk team dalam melaksanakan kegiatan dalam berbagai kegiatan.

Bhakti Sosial ini berlangsung dengan baik, berkat koordinasi yang baik dengan melibatkan Romy selaku ketua DPK PPNI RSUD Budhi Asih, ketua Rohis Muhammad Wahyono dan ketua BAMC Zikri Hamid.

Bentuk kegiatan sosial ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dan Pengasuh Pondok Pesantren. (IM)

 

Sumber : DPK PPNI RSUD Budhi Asih

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: