DPD PPNI Kota Samarinda Peduli, Salurkan Bantun Bagi Korban Banjir

Peduli Banjir Samarinda, PPNI Berikan Yankes & Bagikan Sembako
13 Juni 2019
Sidang Perdana Sengketa Pemilu 2019, Kemenkes Siagakan Yankes
15 Juni 2019
Show all

DPD PPNI Kota Samarinda Peduli, Salurkan Bantun Bagi Korban Banjir

Wartaperawat.com – Kepedulian dan empati kepada sesama yang mengalami musibah banjir di wilayah Kota Samarinda dan sekitarnya merupakan aksi sosial kemanusian yang bernilai tinggi.

Aksi nyata pun telah direalisasikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Samarinda dengan berinisiasi membantu meringankan beban bagi korban yang terdampak banjir tersebut.

Dengan berkoordinasi yang baik, telah mendirikan Posko Kesehatan korban banjir yang dibuat sejak tanggal 10 hingga 16 juni 2019. Lokasinya berada di Kelurahan Sambutan Permai, Kecamatan Samarinda Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam pelaksanaannya, DPD PPNI Kota Samarinda sudah menugaskan perawat dalam seharinya ada 8 orang dan dibagi menjadi 2 shif yaitu shif pagi dan sore.

Dalam 3 hari berturut-turut, DPD PPNI Kota Samarinda juga membagikan sumbangan yang berasal dari perawat Kota Samarinda untuk para korban banjir ke 5 posko yang ada di daerah kelurahan Temindung Permai dan Kelurahan Gunung Linga.

Berbagai barang yang disalurkan, berupa: 26 dus mie instan, 25 dus air mineral, 25 piring telur, 6 karung beras @25kg, Fresscare , Salep untuk gatal-gatal, Minyak angin dan Autan (obat anti nyamuk), serta obat-obat ringan seperti paracetamol maupun obat batuk pilek.

Selain bahan sembako, korban terdampak banjir juga menerima bantuan uang dari DPD PPNI Kota Samarinda.Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kerjasama DPD PPNI Kota Samarinda bersama Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI yang ada di Kota Samarinda.

Sehubungan dengan Posko Kesehatan yang dibuat, merupakan gabungan dari organisasi profesi yang ada di Kota samarinda, antara lain : PPNI Kota Samarinda, IDI cabang, PDGI cabang, IAI cabang, PMI dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

Sementara tenaga kesehatan yang berjaga di PoskKesehatan melibatkan seluruh anggota PPNI se DPK Kota Samarinda dan HIPGABI Kaltim.

Untuk kasus maupun permasalahan yang ditangani di Posko Kesehatan, diantaranya : luka-luka, patah tulang, digigit ular, gatal-gatal, batuk pilek dan demam.

Berdasarkan keterangan dan pesan tertulisnya, Jum’at (14/6/2019), Sugiono, Amd.Kep., SKM., M.Adm.Kes atas nama DPD PPNI Kota Samarinda mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tenaga sukarela maupun donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezeki, tenaga dan pikirannya untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah banjir.

Ketua DPD PPNI Kota Samarinda ini berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan penderitaan masyarakat Kota Samarinda yang tertimpa musibah dan menjadi ladang amal ibadah yang barokah bagi teman-teman sejawat semua, Aamiin…

Selain itu, Sugiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu korban yang terdampak banjir, terutama kepada : 1. DPD Kota Samarinda., 2. DPK RS I.A.Moeis., 3. DPK RS. AWS., 4. DPK RS AISIYAH., 5. DPK Dinas Kesehatan Kota., 6. DPK Ruang HD RS. Moeis., 7. DPK RS Haji Darjad., 8. DPK RS. SMC., 9. DPD Paser dan Sumbangan dari Pengurus DPD PPNI Kota Samarinda serta sumbangan pribadi dari perawat-perawat Kota Samarinda. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kota Samarinda

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: