Demi Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Daerah Terpencil Inginkan Lolos Akreditasi

Mantap! Menkes Mengapresiasi Perawat Menjadi Caregiver Di Jepang & Inginkan Jadi Kangosi
27 Juni 2019
Puskesmas Badung Bali Telah Kembangkan Poliklinik Jiwa
29 Juni 2019
Show all

Demi Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Daerah Terpencil Inginkan Lolos Akreditasi

Wartaperawat.com – Berbagai upaya telah dipersiapkan bagi pelayanan kesehatan agar dapat memberikan layanan optimal sesuai dengan harapan dan terus mendukung program pemerintah.

Melalui kerjasama yang selama ini dilakukan maka Puskesmas Walengkabola, Desa Dempu, Kecamatan Tungkuno, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara telah siap dan optimis pada tahun 2019 akan lolos akreditasi.

Letak Puskesmas yang berada di daerah yang sangat terpencil dan perbatasan ini sudah melakukan proses tahapan akreditasi, pada hari Rabu (27/6/2019), demi meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah pelosok desa.

Walaupun serba keterbatasan, baik itu dari segi anggaran maupun jumlah petugas yang kurang tetapi tidak mengurangi semangat dalam membangun bidang kesehatan di daerah pelosok dan terpencil.

Dalam kesempatannya tersebut, Muhamad Azhar Afa selaku kepala Puskesmas Walengkabola mengatakan keberhasilan puskesmas sangat membutuhkan kerjasama semua sektor, adanya petugas kesehatan baik Administrasi, UKM, dan UKP yang tidak dapat terpisahkan.

Melalui pesan tertulisnya, Kamis (27/6/2019), La Ode Zalino, AMK selaku Penanggung Jawab program UKM Puskesmas Walengkabola mengatakan bahwa keberhasilan kegiatan akreditasi sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama masyarakat dan pemerintah wilayah kerja Puskesmas untuk bersama mensukseskan program Kemenkes RI yang dituangkan dalam PMK 75.

La Ode Zalino, AMK yang juga tenaga perawat Nusantara Sehat penugasan khusus daerah sangat terpencil dan perbatasan ini, berharap dengan adanya akreditasi ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di daerah pelosok desa, agar sama atau lebih baik dari Puskesmas yang ada di wilayah perkotaan. (IM)

 

Sumber : PJ UKM Program Puskesmas Walengkabola

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: