Dadang M Nasser Buka MUSDA PPNI Ke IX, H. Romdhona Nakhodai PPNI Kab Bandung

PPNI Bantu Krisis Kesehatan Di Maluku : Perlu Profesional & Tetap Waspada
1 Oktober 2019
Keren! Puskesmas Sempu Banyuwangi Layani Orang Sehat Juga
3 Oktober 2019
Show all

Dadang M Nasser Buka MUSDA PPNI Ke IX, H. Romdhona Nakhodai PPNI Kab Bandung

Wartaperawat.com – Berakhirnya kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bandung periode 2014-2019,tentunya diperlukan kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) Kabupaten untuk melaksanakan pemilihan pengurus yang baru.

Pentingnya untuk meneruskan roda organisasi PPNI sebagai wadah organisasi profesi yang memiliki program kerja terutama dalam upaya meningkatkan mutu dan jangkauan profesi keperawatan.

Dengan rasa tanggung jawabnya, PPNI Kabupaten Bandung telah melangsungkan Musyawarah Daerah Kabupaten ke IX dan kegiatan Seminar Keperawatan di Sutan Raja Hotel Soreang, Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pengurus PPNI dan anggotanya atas kehadiran Bupati Bandung H. Dadang M. Nasser, SH., S.IP sekaligus berkesempatan membuka kegiatan MUSDA IX PPNI Kab. Bandung.

Hadir pula H. Wawan Hernawan, S.Kp.,M.Kep selaku Ketua DPW PPNI Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kab Bandung drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes dan Pengurus DPW PPNI Jabar lainnya serta para undangan.

Berdasarkan keterangan melalui pesan tertulisnya, Opik Abdul Ropik, S.Kep, Ners, Senin (30/9/2019), dalam sambutannya dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa acara ini memberikan kesempatan yang baik untuk mendapatkan informasi tentang berbagai kebijakan dan strategi dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam melakukan pelayanan pelayanan kesehatan.

Sebagai Ketua Panitia Pelaksana MUSDA ke IX PPNI Kabupaten Bandung dan seminar keperawatan, mengharapkan agar kegiatan ini dapat menciptakan profesionalisme dan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial budaya khususnya di bidang keperawatan.

Disampaikan dalam sambutanya, kegiatan ini mengangkat tema “Penguatan Organisasi PPNI dan Peningkatan Profesionalisme Perawat Dalam Pembangunan Kesejahteraan di Kabupaten Bandung”.

Dalam penjelasannya pula, peserta MUSDA Kabupaten dan seminar ini adalah perawat, dosen dan mahasiswa keperawatan dari Institusi Pendidikan Kesehatan. Selain itu, dikatakannya bahwa jumlah perawat merupakan jumlah terbesar dari tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung dan tersebar keberadaannya di RS, Puskesmas, Klinik, maupun sebagai pendidik.

Banyaknya perawat diberbagai area tersebut membutuhkan wadah yang dapat mengakomodasi dan mengorganisir keberadaannya, sehingga dapat berkontribusi terhadap pelayanan kesehatan keperawatan yang lebih optimal dan bermutu, yang diungkapkan Opik Abdul Ropik.

Rangkaian kegiatan MUSDA dan seminar keperawatan ini berjalan baik, berkat kerjama dan dukungan semua pihak termasuk keterlibatan pengurus PPNI Kabupaten Bandung.

Dari hasil MUSDA PPNI Kabupaten Bandung ke IX ini telah terpilihnya H. Romdhona Sastra Permana, M.Kes menjadi Ketua DPD PPNI Kabupaten Bandung  untuk periode 2019-2024. (IM)

 

Sumber : DPD PPNI Kabupaten Bandung

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: