BBH PPNI Lanjutkan Mengedukasi Masalah Hukum Bagi Pengurus PPNI Wilayah Timur

PPNI & HIPGABI Riau Peduli, Terlibat Dalam Solusi Atasi Kabut Asap
22 September 2019
Eksisnya SATGAS PERSIGANA PPNI Jember & Terlibat Meminimalisir Bencana
24 September 2019
Show all

BBH PPNI Lanjutkan Mengedukasi Masalah Hukum Bagi Pengurus PPNI Wilayah Timur

Wartaperawat.com – Untuk menambah wawasan dan mengedukasi bagi pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) berkaitan dengan hukum, penatalaksanaan maupun kebijakan yang saat ini berlaku di Indonesia, dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Sebagai langkah PPNI memberikan perlindungan hukum bagi perawat sebagai upaya peningkatan pelayanan di era industri 4.0 dapat direalisasikan melalui serangkaian kegiatan.

Demi upaya tersebut, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI melanjutkan kegiatan seminar dan workshop Badan Bantuan Hukum (BBH) DPP PPNI yang diselenggarakan di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, 21-22 September 2019.

Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program yang sudah direncanakan dalam rapat kerja DPP PPNI yang dibagi dalam 3 zona, dan batch ke 2 ini dilaksanakan di Makassar.

Harif Fadhillah menjelaskan juga, bahwa saat ini PPNI telah melakukan banyak hal dalam menyelesaikan masalah yang ada di tatanan kebijakan. Hal ini menurutnya, tentu dapat dicapai bila harmonisasi antara PPNI dan pemerintah dapat terjaga.

Ketum DPP PPNI berharap untuk kedepan tentunya dibutuhkan interaksi yang lebih baik lagi antara  eksekutif, legislatif dan organisasi profesi PPNI.

Sementara itu dalam sambutannya sebagai tuan rumah, Abdul Rakhmat selaku ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPP PPNI dan BBH PPNI yang tidak pernah lelah memberikan advokasi kepada anggota, terutama terkait dengan masalah hukum.

Abdul Rakhmat menyampaikan ucapan terima kasih ditunjuknya PPNI Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah dan dikesempatan ini pula, ia mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang berasal dari sebagian pengurus di provinsi bagian Indonesia Timur.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari peserta, dikarenakan mampu memberikan bekal pemahaman terkait pendampingan hukum kepada pengurus mulai dari tingkat DPD sampai DPW.

Melalui upaya ini, pengurus lebih siap dalam mengadvokasi anggotanya agar tidak mengalami masalah hukum atau siap mendampingi anggota yang mengalami masalah hukum ketika melakukan tugas mulianya.

Ketua BBH PPNI Muhammad Siban dan panitia pelaksana menghadirkan narasumber yang berkompeten, diantaranya : Imam Suroso (Anggota DPR RI Komisi IX), Sundoyo (Hukor, Setjen Kemenkes RI). Dengan adanya materi yang disampaikan, semakin membuktikan harmonisasi yang baik dalam mencapai tujuan organisasi profesi.

Hadir pula narasumber Gede Suyasa (POLRI) dan Maya Ratnasari (BPPSDMK, Kemenkes RI).

Kegiatan seminar dan workshop secara resmi telah ditutup oleh Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari pada hari Minggu (22/9/2019). (IM)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: