Upaya DPP PPNI Meningkatkan Kompetensi Perawat Tangani Diabetes Saat Pandemi Covid-19

Pemerintah Menetapkan Jadwal Tatap Muka Sekolah, Ada 6 Poin Yang Perlu Diterapkan
23 November 2020
Raker DPD RI Bahas Rencana Proker Kemenkes Tahun 2021 & Penanganan Pandemi Covid-19
25 November 2020
Show all

Upaya DPP PPNI Meningkatkan Kompetensi Perawat Tangani Diabetes Saat Pandemi Covid-19

Wartaperawat.com – Langkah maju terus dilakukan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) dalam memberikan edukasi terhadap perawat di masa pandemi Covid-19.

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah bersama Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI secara kontinyu mengaplikasikan keinginan perawat untuk menambah ilmu pengetahuan sekaligus meningkatkan kompetensinya.

Pada Daily Zoominar DPP PPNI episode ke 161 mengangkat tema Kadar Gula Darah & Manajemen Luka Diabetik Di Masa Pandemi Covid-19, menghadirkan narasumber Suriadi bersama Ernawati dengan dipandu moderator Ati Suryamediawati.

“DPP PPNI terus memfasilitasi peningkatan pengetahuan, pengalaman bersama dengan para narasumber yang sudah disiapkan untuk terus menggali pengetahuan guna diterapkan di area kerja masing-masing,” ucap Rohman Azzam dalam pengarahannya pada Daily Zoominar ke 161 melalui kanal Youtube Bapena PPNI, Senin (23/11/2020).

“Dan tentu saja topik yang dipilih kali ini berkaitan dengan diabetes, itu adalah topik yang selalu ada dimanapun, karena kasus ini menjadi salah satu kasus yang menduduki urutan terbanyak baik di populasi di tingkat nasional, regional maupun global,” lanjut Ketua DPP PPNI Bidang Infokom ini.

Artinya menurut Rohman Azzam, bahwa dimanapun berada akan bertemu dengan kasus ini dan oleh karena itu kompetensi dalam bidang ini harus dikuasai.

Untuk itulah dijelaskannya, DPP PPNI mengundang dua pembicara kali ini untuk berbagi dengan bapak ibu sekalian, dan diharapkannya mudah-mudahan nanti di dalam diskusi akan terjadi diskusi yang aktif serta dimohon juga bantuannya oleh moderator Ati Suryamediawati.

“Peserta ini mungkin mereka tidak hanya mendengarkan, tapi mereka juga bisa memberikan pertanyaan dan pemasukan, sehingga pengalaman semua pihak yang terlibat dalam pertemuan ini bisa dipadukan. Ini saya kira lebih meningkatkan produktifitas pertemuan kali ini,” ungkap Rohman Azzam.

Diungkapkanya, adanya pesan Ketua Umum DPP PPNI bahwa jangan lupa disaat masih dalam masa pandemi Covid-19, yang mana tidak ada satupun orang Ahli menyatakan berkaitan dengan kapan akan berakhir pandemi ini, tetapi yang pasti adalah angka kematian yang masih terus bertambah.

“Baru saja juga rekan kita ada yang meninggal, kepada mereka yang telah mendahului kita, tentu saja kita doakan agar diberikan atau mendapatkan tempat yang mulia disisiNya,” harapnya.

“Bagi perawat semua yang dari Sabang sampai Merauke, bahkan ada beberapa perwakilan luar negeri, termasuk yang ada di ruang ini. Kita berharap tentu saja tetap jaga kesehatan, tetap produktif melayani pasien kita dimanapun berada,” sambungnya.

Dalam upaya menjaga kesehatan, Rohman Azzam berharap kepada perawat untuk mematuhi penggunaan APD, berperilaku hidup bersih atau sehat, mengatur keseimbangan dengan istirahat yang cukup, beraktifitas, dan juga pemenuhan nutrisi, hal itu penting menjadi perhatian.

“Saya kira itu yang selalu disampaikan oleh Pak Ketua Umum DPP PPNI (Harif Fadhillah) dimanapun beliau berada, karena kecintaan beliau terhadap anggota, mungkin melebihi dari pada kecintaannya terhadap dirinya sendiri,” tuturnya.

Diterangkannya pula, bahwa Zoominar kali ini sudah digelar sudah ke 161, yang mana DPP PPNI tidak hentinya-hentinya terus memfasilitasinya untuk berbagi ilmu pengetahuan, keterampilan terhadap perawat di seluruh Indonesia.

“Untuk itulah selamat mengikuti Daily Zoominar ke 161. Semoga apa yang disampaikan oleh pembicara dapat menginspirasi kita untuk melakukan yang lebih baik lagi terhadap pasien diabetes dimanapun berada,” tutup Rohman Azzam. (IM)

 

Sumber foto : Screenshot Youtube Bapena PPNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: