Ujian SKB CPNS Kemenkes RI Ditinjau Menkes : Terapkan Protokol Kesehatan

DPP PPNI Mensupport Langkah & Upaya PPNI Kabupaten Pemalang
11 September 2020
Upaya Pemerintah Tangani & Mengantisipasi Lonjakan Pasien Covid-19
15 September 2020
Show all

Ujian SKB CPNS Kemenkes RI Ditinjau Menkes : Terapkan Protokol Kesehatan

Wartaperawat.com – Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kemenkes RI mendapatkan perhatian dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Menkes meninjau langsung kegiatan ujian SKB CPNS Kemenkes RI di Politeknik Kesehatan Jakarta III, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/9/2020)

Dengan menggunakan rompi berwarna hijau, Menkes tampak didampingi oleh Sekretaris Jenderal Oscar Primadi, Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana serta Plt. Kepala Biro Kepegawaian dan juga Sekretaris Tim Pengadaan CPNS Kemenkes Tahun 2019 Inda Torisia Hatang.

“Hari ini kalian mengikuti ujian, ujiannya berbasis komputer. Jadi saya doakan kalian semua lulus. Kalaupun nanti lulus kalian akan bekerja di Indonesia, di jajaran Kementerian Kesehatan dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote,” ucap Menkes.

Dukungan dan motivasi juga diberikan Menkes kepada para peserta ujian, untuk terus yakin dan optimis bisa melewati rangkaian ujian dengan baik. Tak hanya itu, ia juga mengingatkan para peserta untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh sebagai modal penting untuk melawan berbagai virus.

“Di masa COVID-19 ini tetap semangat, tetap jaga kesehatan dan meskipun menghadapi tes tetap berbahagia supaya tetap punya imunitas,” imbuh Menkes.

Untuk diketahui, secara keseluruhan pelaksanaan ujian SKB CPNS Kemenkes digelar selama 13 hari, terhitung sejak tanggal 1 sampai 13 September 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 4.636 orang untuk memenuhi kebutuhan 2.205 formasi jabatan. Untuk mengurangi mobilisasi peserta dimasa pandemi, kali ini lokasi tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Walaupun SKB tahun ini digelar ditengah pandemi COVID-19, panitia penyelenggara memastikan ujian akan berlangsung dengan aman, sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Adapun protokol kesehatan yang wajib ditaati oleh peserta ujian diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan mengukur suhu tubuh. Selain itu, di lokasi ujian juga disediakan tempat cuci tangan serta menyiagakan tim medis untuk mengantisipasi kegawatdaruratan selama tes berlangsung.

“Selamat menempuh ujian, semoga sukses dan tuhan meridhoi kalian semua. Sehingga langkah-langkah yang adik-adik kerjakan, betul-betul mendapatkan barokah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Menkes. (IM)

 

Sumber : Berita & foto dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes RI

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: