PT. Modena Indonesia Salurkan Donasi Melalui PPNI Untuk Perawat Jakarta

PPNI Bangga Profesor Nursalam Peneliti Terbaik SINTA
30 Mei 2020
Penerapan New Normal Akan Dijalankan Bertahap
1 Juni 2020
Show all

PT. Modena Indonesia Salurkan Donasi Melalui PPNI Untuk Perawat Jakarta

Wartaperawat.com – Kepedulian masyarakat maupun pihak lain terhadap kegiatan perawat dalam masa pandemi Covid-19 terus berjalan, sebagai penunjang dalam upaya mengurangi beban dari permasalahan yang ditimbulkan akibat wabah ini.

Setelah Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) membentuk Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI, segala sesuatu termasuk penanganan penerimaan dan penyaluran bantuan dapat berjalan baik.

Langkah dan upaya tersebut diikuti pula oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI DKI Jakarta untuk menerima bantuan dari berbagai pihak dan menyalurkan kepada perawat yang paling membutuhkan dan terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kali ini bertempat di Lantai 8 Auditorium AGD Dinkes (Ambulance Gawat Darurat Dinas Kesehatan) DKI Jakarta, PT. Modena Indonesia melalui DPW PPNI DKI Jakarta menyalurkan bantuan kembali untuk perawat-perawat DKI Jakarta yang terdampak wabah Covid-19.

Kristianawati selaku Sekretaris DPW PPNI DKI Jakarta mewakili Ketua DPW PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat menerima bantuan tersebut yang disaksikan Iwan Setiawan selaku Kepala AGD Dinkes DKI Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri Bendahara DPW PPNI DKI Jakarta Hartanto, Pengurus DPW PPNI DKI Jakarta lainnya, Ketua DPD PPNI dan perwakilannya se DKI Jakarta, juga Pejabat serta perawat-perawat dari AGD Dinkes DKI Jakarta.

“Kita melanjutkan kerja sama untuk memberikan donasi, pada hari ini dibantu oleh PPNI melakukan ceremony yang dilakukan di AGD Dinkes. Kami memberikan donasi perpanjangan dari apa yang kami lakukan sebelumnya,” ucap Vina Julita Wijaya, setelah menyerahkan donasi di Kantor AGD Dinkes DKI Jakarta, Jum’at (29/5/2020).

“Kami telah memberikan APD (alat pelindung diri) untuk para perawat dan bekerjasama dengan PPNI juga telah memberikan produk-produk kami ke beberapa rumah sakit yang telah direkomendasikan oleh PPNI,” sambungnya.

Corforate Communication Senior Manager PT. Modena Indonesia ini mengatakan bahwa saat ini yang didonasikan berupa uang, merupakan hasil dari penjualan dan keuntungan dari produk kami yang dilakukan melalui siaran Instagram live Team Modena Indonesia. Dalam hal ini, pihaknya mengajak semua elemen dari Modena Indonesia untuk berpartisipasi mendukung kepedulian terhadap tenaga medis di Indonesia.

“Harapannya, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan sebagai pengingat bahwa Modena Indonesia selalu mendukung serta mendo’akan bagi segenap tenaga medis sebagai garda terdepan. Untuk mereka (tenaga medis) menjadi kekuatan, semangat, dan kita mendo’akan keselamatan juga bagi mereka semua yang mempunyai tugas mulia merawat pasien-pasien Covid-19,” ungkap Vina Julita Wijaya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW PPNI DKI turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian PT Modena Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

“Ini kan memberikan donasi yang kedua untuk perawat DKI Jakarta, dan tujuan kenapa dilakukan di AGD Dinkes, karena salah satunya nanti disalurkan juga donasi tersebut ke AGD Dinkes, dan ada juga permohonan dari AGD Dinkes ke PPNI DKI Jakarta untuk bantuan ke rekan perawatnya,” terang Kristianawati.

“Waktu itu kan PT Modena Indonesia telah menyalurkan bantuan di kantor Sekretariat (kantor DPW PPNI DKI Jakarta). Kesempatan kali ini di AGD Dinkes, supaya mereka (Modena Indonesia) juga tahu dan memberikan image bahwa perawat itu ada di lapangan juga, artinya perawat itu bertugas di semua lini, mulai dari ambulance sampai dengan rumah sakit,” sebutnya.

Menurutnya, mungkin yang mereka tahu, perawat hanya di fasilitas kesehatan saja seperti di RS, Puskesmas dan Klinik. Kemungkinan mereka tidak tahu bahwa di ambulance perlunya keterlibatan perawat-perawat yang berkompeten dan juga perlu didukung, sehingga dapat mengetahui di lini terdepan itu ada juga perawat yang bertugas di ambulance.

Diungkapkannya pula, bahwa PPNI mengucapkan terima kasih kepada PT Modena Indonesia yang sudah peduli kepada perawat, demi untuk kegiatan perawat. Kegiatan kepedulian ini tidak hanya berupa APD saja, tetapi juga pihaknya memberikan dukungan dan bantuan kepada perawat yang positif Covid-19.

“Sekali lagi, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Modena Indonesia yang telah berkontribusi untuk perawat DKI Jakarta. Semoga PT Modena Indonesia juga lebih sukses lagi di dalam produksinya dan usahanya, sehingga dapat berkontribusi lebih baik lagi untuk bidang kesehatan,” tutur Kristianawati.

“Kami sebenarnya perawat-perawat di DKI Jakarta, kegiatannya sangat banyak, jadi ada yang di pelayanan, di pendidikan maupun di penelitian untuk penanganan Covid-19 ini. Jadi kami semua sama-sama mengadakan kegiatan dalam rangka untuk pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: