PPNI Sumut Kunjungi Anggotanya, Korban Dampak Banjir Bandang

PPNI Bertemu Menkes RI
15 November 2018
Bupati Jayapura : Kami Dedikasikan Untuk Perawat
17 November 2018
Show all

PPNI Sumut Kunjungi Anggotanya, Korban Dampak Banjir Bandang

Wartaperawat.com – Banjir bandang sungai batang gadis di Desa Mara Saladi, Kec. Kotanoan, Kab. Mandailing Natal, Sumatera Utara, Jum’at (12/10/2018) lalu, mengakibatkan duka bagi warga. Kejadian itu, meninggal duka bagi anggota PPNI Kab. Madina bernama Rahmadani, yang kehilangan suaminya karena terhanyut bersama mobilnya, saat perjalanan dalam menunaikan tugas menuju Polsek Kotanopan.

Disaat mengalami musibah ini, Rahmadani dalam kondisi hamil tua, anak ke 3nya. Pasca suami dikebumikan, Rahmadani menjalani operasi sectio caesarean untuk kelahiran anak ke 3nya tersebut.

Setelah itu, banjir menyusul, Rabu (7/11/2018) akibat luapan sungai batang natal yang melanda Kec. Batang Natal, meninggalkan rasa sedih bagi 2 orang anggota PPNI dan keluarganya, atas nama Hotnida yang berdomisili di Dusun Simarrobu, Desa Rantobi Kec. Batang Natal. Rumah dan seisinya hanyut diterjang derasnya banjir dan hanya menyisakan baju di badan.

Korban berikutnya bernama Dalkit, yang menempati Polindes bersama istrinya seorang bidan juga korban dampak banjir yang menghanyutkan Polindes dan isi rumahnya di Desa Sikumbu, Kec.Lingga Bayu.

Mendapatkan laporan dari Ketua DPD PPNI Mandailing Natal H.Hilman Nst dan Bendahara DPD PPNI Madina Damrah Hsb, langsung direspon oleh Ketua DPW PPNI Sumatera Utara Mahsur Al Hazkiyani untuk menginstruksikan, agar segera lakukan pendataan dan pengecekan kembali, apakah masih ada perawat yang menjadi korban keganasan banjir tersebut.

Saat menerima laporan tersebut, Mahsur langsung minta kepada Ketua DPD Madina untuk melakukan persiapan dalam rangka kunjungannya ke lokasi banjir, untuk menjumpai anggota PPNI dan masyarakat yang terdampak banjir.

Setelah gladi resik dalam rangka persiapan upacara HKN ke-54, Jum’at (9/11/2018) pagi di lapangan Gedung Astaka Medan, rombongan langsung menuju ke Madina, didampingi Ketua DPD PPNI Kab. Simalungun H. Syahrul Nst.

 Setibanya di Panyabungan, Mahsur disambut Ketua DPD Madina dan segenap pengurus di kantor PPNI Madina. Seteleh itu, melanjutkan perjalanan ke lokasi bencana. Sepanjang jalan yang dilalui sangat sulit dan penuh rasa cemas, karena puluhan titik longsor dari perbukitan menyulitkan perjalanan, tapi dengan tekad yang kuat dari Ketua DPW PPNI untuk menjumpai anggota yang sedang ditimpa musibah, sebagai bentuk keprihatinan dan memotivasi anggota agar tidak  pantang menyerah untuk bangkit kembali.

Dalam kesempatan tersebut, Mahsur menyampaikan bantuan kepada 2 anggota PPNI yang rumahnya hanyut serta bantuan kepada masyarakat melalui kepala Desa Rantobi yang juga menjadi korban rumahnya hanyut. Walaupun bantuannya sedikit, semoga dapat meringankan beban ke 2 anggota PPNI dan masyarakat.

Sekembalinya dari lokasi banjir, rombongan menjumpai rumahnya Rahmadani di Panyabungan, untuk menyampaikan turut berduka atas musibah yang dialaminya, Mahsur berharap semoga sabar, tabah dan kuat menjalani dan menghadapi musibah ini. Jangan terlarut dalam kesedihan, jaga kesehatan, serta kesehatan bayi dan anak-anaknya.

Melalu pesan tertulisnya, Rabu (14/11/2018), Ketua DPW PPNI Sumut juga berpesan kepada Pengurus PPNI Madina, agar sering-sering berkunjung ke rumahnya, untuk memotivasi dan memberikan semangat, sebagai keluarga besar PPNI harus saling menjaga dan membantu.

Ketua DPW PPNI Sumut menyampaikan, sulitnya di dalam perjalanan menuju lokasi bencana, ditambah lagi macetnya perjalanan melewati Kec. Muara Soma, akibat tergulingnya truck bermuatan pupuk yang hanyut oleh derasnya aliran sungai, disaat berusaha melewati sisa longsor. Dengan kejadian ini, Ketua DPW turut juga turun mengatur lalu lintas agar dapat cepat dilewati, untuk menuju lokasi banjir di Rantobi. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sumatera Utara

1 Comment

  1. Marisi Sinaga berkata:

    Syukur hpada Tuhan masih diberi kesempatan utk menikmati alam ciptaaNya, kita berdoa utk keluarga anggota PPNI yg berduka atas musibah banjir yg menimpa mereka dan masyarakat, semoga mereka tabah dan makin mendekatkan diri pada Allah Sang Pencipta. Dan utk PPN Sumut selamat berkarya smg ke depan PPNI mkn maju. Salam PPNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: