PPNI Kalsel Distribusikan Bantuan Korban Bencana Banjir : Ringankan Beban Masyarakat

Demi Capai Target 1,4 Juta, Tenaga Kesehatan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
26 Januari 2021
Ketua Umum DPP PPNI Raih Gelar Doktor Keperawatan Dari UNAIR
27 Januari 2021
Show all

PPNI Kalsel Distribusikan Bantuan Korban Bencana Banjir : Ringankan Beban Masyarakat

Wartaperawat.com – Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) maupun Perawat sangat peduli dan antusias dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana di tanah air.

Sehubungan dengan bencana yang terjadi, Dewan Pengurus Pusat PPNI yang diketuai Harif Fadhillah turut memberikan bantuan melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI pada daerah yang mengalami bencana di awal tahun baru 2021 ini.

Berbagai musibah yang terjadi di Indonesia, termasuk musibah banjir yang menggenangi hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan, yang merupakan sebuah tantangan berat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Memang belum terlihat tanda-tanda akan segera berakhir, namun sebagai hamba Tuhan agar tetap optimis dan bersemangat dalam menjalankan kehidupan maupun tugas keseharian, serta selalu memohon kepada Yang Kuasa agar semua musibah dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Untuk itulah DPW PPNI Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Badan Kelengkapan dan DPD PPNI se Provinsi Kalsel bahu membahu ikut andil bersama pemerintah dan elemen masyarakat untuk meringankan beban yang dihadapi masyarakat terkena dampak banjir yang menggenangi wilayah Kalimantan Selatan.

DPW PPNI Kalimantan Selatan mengumpulkan donasi dari anggota dan masyakat untuk disalurkan kepada masyakarat terkena dampak musibah, baik langsung diserahkan kepada masyarakat maupun melalui posko-posko pengungsian sementara.

Dalam kesempatan ini DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 67.439.000, yang berasal dari bantuan DPP PPNI, beberapa DPW PPNI Provinsi lain bahkan anggota PPNI yang bekerja di Kuwait. Selain donasi dalam bentuk uang, juga menerima bantuan dalam bentuk pakaian layak pakai.

“Bantuan tersebut telah kami salurkan baik langsung maupun melalui DPD di 8 Kabupaten/Kota terdampak musibah. Alhamdulilah tadi pagi pendistribusian bantuan korban bencana alam banjir mulai dilaksanakan. TIM 1 menuju Sungai Pinang, Sungai Bakung dan Lokba Intan, dengan membawa sembako, pakaian layak pakai dan peralatan masak. Selamat bertugas, semoga selamat di perjalanan,” ungkap Plt Ketua DPW PPNI Kalsel Dedi Aprizal, Selasa (26/1/2021), melalui pesan tertulisnya.

Ketua DPP PPNI Bidang Organisasi & Kaderisasi ini berharap semoga apa yang dilakukan atau diberikan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada Pengurus DPD PPNI se Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan dampak yang akan yang muncul pasca musibah, terutama masalah kesehatan masyarakat. Diharapkan, agar berkoordinasi dengan unit-unit pelayanan masyarakat dalam mengatasi hal-hal tersebut,” katanya.

Bagi seluruh anggota PPNI, Dedi Aprizal juga menghimbau agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pelayanan yang profesional, menjunjung tinggi marwah profesi dan bersinergi bersama pemerintah untuk mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat Kalimantan Selatan.

“Dengan cara meningkatkan kepedulian sesama sejawat dan masyarakat, sehingga menjadikan PPNI dirasakan keberadaannya dan manfaatnya di masyarakat,” imbuhnya.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, maka dirinya mengharapkan semua perawat tetap bersemangat untuk meningkatkan peran edukasi kepada masyarakat, menjadi model untuk menjaga dan tetap melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengkonsumsi gizi seimbang, serta olahraga secukupnya untuk meningkatkan imun kita, sehingga terhindar dari paparan virus Covid-19,” pungkas Dedi Aprizal. (IM)

 

Sumber : Plt Ketua DPW PPNI Kalsel

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: