PPNI Kab Tangerang Peduli Nakes Saat Idul Fitri 1441 H/2020 M

PPNI RS Mitra Keluarga Berbagi Untuk Pejuang Kemanusiaan Di Masa Pandemi Covid-19
27 Mei 2020
Skenario ‘New Normal’ Jadi Pilihan, Kasus Positif Covid-19 Capai 24.538 Orang
29 Mei 2020
Show all

PPNI Kab Tangerang Peduli Nakes Saat Idul Fitri 1441 H/2020 M

Wartaperawat.com – Dalam suasana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/Tahun 2020 berbagai upaya dilakukan untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada sesama tenaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kepedulian kepada sesama anggota perawat yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) diikuti pula pada level kepengurusan yang lainnya.

Sehubungan dengan perjuangan tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 tanpa mengenal waktu, sekalipun di hari lebaran atau hari raya sudah tiba, namun asuhan keperawatan tetap berjalan dan peran serta manfaatnya masih diharapkan oleh masyarakat.

Untuk itulah DPD PPNI Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten melaksanakan kunjungan atau kegiatan peduli tenaga kesehatan pada Hari Raya Idul Fitri 1441H.

Dengan cara mendatangi rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kabupaten Tangerang yaitu RSU Tangerang, RSUD Balaraja, RS Siloam Kelapa Dua dan Rumah Karantina Anabatik Kelapa Dua, pada hari lebaran kedua Idul Fitri 1441 H atau Senin (25 Mei 2020).

“Tujuannya memberikan suport dan motivasi kepada tenaga kesehatan khususnya perawat yang sedang dinas pada Hari Raya Idul Fitri di ruang isolasi Covid dengan memberikan parcel buah dan bingkisan berupa makanan, minuman dan vitamin,” ungkap Sayuti setelah melaksanakan kegiatan tersebut, melalui pesan tertulisnya, Selasa (26/5/2020).

“Kami berharap semoga kita semua diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Sayuti, yang merupakan Ketua DPD PPNI Kabupaten Tangerang.

Sebelum membagikan bantuan, para Pengurus PPNI  Kab Tangerang dan anggota perawat lainnya melakukan persiapan demi kelancaran kegiatan itu.

Bantuan diberikan langsung dan sekaligus mengunjungi lokasinya yaitu Isolasi Covid RSUD Balaraja, Isolasi Covid rumah Karantina Anabatik Kelapa Dua, Isolasi Covid RS Siloam Kelapa Dua, sekaligus penyerahan APD ke RS Keluarga Kita dan Isolasi Covid RSU Tangerang. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kab Tangerang

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: