PPNI Jakarta Utara Siap Berkontribusi & Sinergi Atasi Masalah Kesehatan

Ketum DPP PPNI : Perlu Implementasi, Bukan Janji Saja
17 Maret 2019
HUT PPNI Tingkat DPP : Sederhana, Namun Punya Niat Besar Wujudkan Perawat Profesional
18 Maret 2019
Show all

PPNI Jakarta Utara Siap Berkontribusi & Sinergi Atasi Masalah Kesehatan

Wartaperawat.com – Memperingati ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sebagai momentum salah satunya untuk mengenang sejauhmana kiprah dan pengabdian yang telah diberikan kepada keluarga, masyarakat maupun pemerintah.

Tema peringatan HUT PPNI ke-45 tahun 2019 ini “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat” merupakan pesan moral yang diharapkan peran perawat dioptimalkan menyentuh pada kehidupan keluarga dan masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan rasa persatuan antar perawat, PPNI Jakarta Utara melaksanakan Apel Akbar bersama Pemerintah Daerah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Selamat kepada PPNI yang ke-45 tahun. 45 tahun bukan waktu yang singkat, tentunya kiprah para perawat Indonesia di tengah masyarakat sangat diperlukan untuk meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat dan yang terpenting keluarga bahagia dan bisa sehat semua,” ungkap Darmawan, AP usai Apel Akbar di Halaman Kantor Walikota Jakarta Utara, DKI Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Kabag Kesra Kota Administrasi Jakarta Utara ini menegaskan bahwa pemerintahan Kota Jakarta Utara sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan HUT PPNI kali ini terutama kegiatan sosial donor darah.

“Harapannya agar solidaritas organisasi perlu ditingkatkan lagi dan koordinasi dengan pemerintah wilayah perlu ditingkatkan, karena akan berpengaruh terhadap pelayanan di masyarakat, dimana profesi perawat ini kan sangatlah mulia, tentunya kami akan apresiasi,” katanya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, H. Maryanto selaku Ketua DPD PPNI Kota Jakarta Utara mengatakan komitmen PPNI untuk siap berkontribusi kepada pemerintah berkaitan masalah kesehatan.

“Kami lakukan dalam rangkaian kegiatan ini, adanya posisi memberikan kepastian bagi pemerintah bahwa PPNI hari ini bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kesehatan khususnya di wilayah Jakarta Utara,” terangnya.

Maryanto ungkapkan bahwa PPNI Jakarta Utara telah menggelar kegiatan Gerebek Pasar, Sabtu (9/3/2019) kemarin. Pada saat ini  diteruskan dengan kegiatan donor darah tapi tidak lupa juga, dirangkai dengan kegiatan ilmiah.

“Sehubungan dengan kelanjutan kegiatan dengan adanya posisi pergantian Pak Walikota yang baru, kami belum pernah bersilahturahim. Kemungkinan setelah acara ini, PPNI Jakarta Utara akan melakukan kegiatan audiensi, supaya mengetahui juga 5 tahun ke belakang dan 1 tahun ke depan apa yang harus kita lakukan, kita akan memberikan informasi terkait dengan kegiatan-kegiatan PPNI,” jelasnya.

“Tidak banyak pejabat-pejabat mengetahui keberadaan PPNI, karena hari-hari PPNI sebetulnya sebagai garda terdepan, perawat lah yang terlibat menyelesaikan persoalan-persoalan kesehatan. Dimana dari jumlah tenaga kesehatan yang ada, 60% nya adalah di perawat,’ pungkas Maryanto.

Hadir pula mengikuti kegiatan Apel Akbar kali ini, Kasudinkes Jakarta Utara dr. Yudi Dimyati, Kadinkes KOLINLAMIL dr. Herman, Sie Kesra Kota Administrasi Jakarta Utara Dini dan para undangan lainnya.

Turut hadir pula Pengurus DPD PPNI Jakarta Utara, Satpol PP Jakarta Utara, Damkar Jakarta Utara, Perwakilan Perawat seluruh DPK PPNI se Jakarta Utara dan Mahasiswa Keperawatan.

Setelah kegiatan Apel Akbar dilanjutkan dengan kegiatan sosial Donor Darah di gedung Yos Sudarso lantai 3, masih berada di Komplek Perkantoran Walikota Jakarta Utara.

Antusias perawat, mahasiswa keperawatan dan pegawai Pemda Jakarta Utara mengikuti aksi sosial ini.

Pada kesempatan ini pula, Ketua DPD PPNI Jakarta Utara H. Maryanto memantau langsung kegiatan tersebut, termasuk kehadiran Perwakilan DPW PPNI DKI Jakarta, Sie Kesra Kota Administrasi Jakarta Utara dan Sudinkes Jakarta Utara.

Kegiatan Apel Akbar dan Donor Darah berjalan baik dan kondusif dibawah koordinasi Rachmat Sudrajat yang dipercaya sebagai Ketua Panitia yang dibantu oleh Pengurus DPD PPNI Jakarta Utara. (IM).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: