PPNI DI Yogyakarta Peduli, Salurkan Air Bersih Di Wilayah Terdampak Kekeringan

Monev Kerja Sama DPP PPNI : Cara Membuka Peluang Kerja Sama Yang Baik
13 Oktober 2019
Peresmian Sekretariat DPD PPNI Batang Hari : Program DPP Dalam Penguatan OP
15 Oktober 2019
Show all

PPNI DI Yogyakarta Peduli, Salurkan Air Bersih Di Wilayah Terdampak Kekeringan

Wartaperawat.com – Peduli terhadap masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih telah diperlihatkan oleh pengurus DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DI Yogyakarta.

Upaya yang dilakukan Pengurus DPW PPNI DI Yogyakarta melalui Bakti Sosial, dengan menyalurkan air bersih kepada warga yang berdampak kekeringan sehingga mendapatkan simpati dari masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah dusun Gunung Cilik, Mangunan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (8/10/2019) sekitar Jam 13.00 WIB.

Pelaksanaan penyaluran air bersih melibatkan pengurus DPD PPNI Bantul dan pengurus DPK IV atas arahan Ketua DPW PPNI DIY Tri Prabowo, S.Kep.,M.Sc.

Penyaluran air bersih sebanyak 15 tangki diharapkan dapat membantu meringankan warga yang berdampak kekeringan. Pada saat penyaluran air tersebut dihadiri oleh Dukuh Gunung Cilik, FPRB, Ketua RT dan masyarakat setempat.

Berdasarkan pesan tertulisnya setelah kegiatan, Jumat (11/10/2019), Sri Rejeki Arum Wahyuni, SKM.,MM selaku Ketua DPD PPNI Bantul menyampaikan bahwa penyaluran air bersih ini diharapkan agar warga dapat menjalankan rutinitas sehari-hari dari masak, mencuci dan kebersihan diri serta dapat terhindar dari penyakit.

Disampaikannya, disaat penyaluran air bersih, Sri Rejeki Arum Wahyuni didamping Ketua Komisariat IV Widarto, S.Kep.,Ns.

Pada kesempatan berbeda berdasarkan pesan tertulisnya, Tri Prabowo, S.Kep.,M.Sc menjelaskan bahwa sumber dana dari kegiatan tersebut berasal dari DPW dan dari para pengurus DPW.

Ketua DPW DI Yogyakarta ini mengapresiasi teman-teman yang sudah mendonasikan sebagian rejekinya untuk dibelikan air bersih dan disalurkan bagi yang membutuhkan.

Disampaikannya, bahwa ada 2 wilayah Kabupaten di DIY (Kabupaten Gunung Kidul dan Bantul) yang mengalami krisis air bersih karena musim kemarau yang sampai saat ini belum turun hujan di DIY. Total penyaluran air bersih sebanyak 38 tangki, 15 tangki untuk wilayah Bantul dan 23 tangki untuk wilayah Gunung Kidul.

Dikatakannya, Ia mengapresiasi kepada teman-teman yang sudah mendonasikan rejekinya dan berharap agar semoga barokah dan bermanfaat setidaknya bagi rakyat yang merasakan kekeringan dan krisis air bersih dan teman-teman di DPW tetap memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Dikesempatan ini pula, Tri Prabowo mengucapkan terimakasih kepada bapak-ibu yang sudah memberikan donasi dan telah disampaikan kepada yang berhak menerimanya, semoga dapat bermanfaat dan barokah.

Diungkapkannya juga, melalui upaya yang dilakukan, ia berharap agar semoga amal baik bapak-ibu mendapatkan pahala kebaikan dari Tuhan YME… Allah SWT, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang turut hadir mewakili DPW dalam proses penyerahan bantuan, dan semoga pula mendapatkan pahala kebaikan. Aamiin (IM)

 

Sumber : DPW PPNI DI Yogyakarta & DPD PPNI Bantul

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: