Pembangunan Graha PPNI Di Sumsel : Pusat Kegiatan & Memajukan Perawat Sumsel

PPNI Berikan Edukasi Pemberdayaan & Peran Politik Perawat Saat Menghadapi Kontestasi
27 November 2020
Ahli Waris Perawat Sumsel Berterima kasih Atas Perhatian & Kepedulian PPNI
1 Desember 2020
Show all

Pembangunan Graha PPNI Di Sumsel : Pusat Kegiatan & Memajukan Perawat Sumsel

Wartaperawat.com – Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) secara terus menerus dan berupaya untuk memberikan semangat terhadap Pengurus maupun Perawat dalam menghadapi Covid-19, termasuk pula mendukung adanya pembangunan Kantor Sekretariat PPNI di manapun berada.

Untuk itulah telah dilaksanakannya Silaturahmi Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah bersama Pengurus DPW PPNI Sumatera Selatan (Sumsel), DPD Kota/Kabupaten dan Gugus Tugas Covid-19 PPNI Sumsel.

Selain melakukan silaturahmi, dilangsungkan pula pemberian piagam penghargaan dan uang santunan dari DPP PPNI, juga pemberian uang santunan dari DPW PPNI Sumsel kepada ahli waris dari perawat yang gugur dalam penanganan Covid-19, berlangsung di Hotel Santika, Palembang, Sabtu (28/11/2020).

Acara ini dihadiri pula oleh Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi, Ketua Dewan Pertimbangan DPW PPNI Sumsel A. Djauhari, Subhan selaku Ketua DPW PPNI Sumsel dan seluruh Pengurus Pleno DPW, Para Ketua DPD PPNI 17 Kabupaten/Kota se- Sumsel, dan seluruh panitia pembangunan Gedung Sekretariat.

Setelah berlangsungnya rangkaian kerja Ketua Umum DPP PPNI, termasuk pula peresmian Gedung Graha PPNI di Sumsel, Ketua DPW PPNI Sumsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DPP PPNI atas perhatian dan dukungannya.

“Terima kasih atas kehadiran Ketua Umum dan Bendahara Umum DPP PPNI dalam acara Pemberian Piagam Penghargaan dari DPP PPNI kepada Ahli Waris para Pahlawan Perawat yang telah gugur dalam merawat pasien Covid-19,” ungkap Subhan melalui pesan tertulisnya, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, dengan kehadiran Ketua Umum DPP PPNI tentunya memberikan semangat baru terhadap rekan perawat di Sumsel dalam bertugas pada penanganan Covid-19.

Dikatakannya, pada kesempatan itu pula dilanjutkan dengan pemberian arahan dari Ketua Umum DPP PPNI tentang isu-isu terkini di PPNI dan dunia keperawatan pada umumnya.

Selain itu, diterangkannya pula, bahwa Ketua Umum DPP PPNI melanjutkan hadir bersama Pengurus PPNI se-Sumsel dan unsur Pemerintah setempat dalam kegiatan peletakan Batu Pertama Gedung Graha PPNI sebagai pusat kegiatan dan Sekretariat bagi DPW PPNI Sumsel dan DPD PPNI Kota Palembang.

“Semoga dengan kedatangan Ketua Umum DPP PPNI akan menambah semangat kami di Sumsel dalam berkarya untuk kejayaan PPNI dan kesejahteraan perawat,” tutur Subhan.

Dengan adanya pembangunan Gedung ini pula, Subhan berharap akan menjadi pusat kegiatan bagi perawat di Sumsel, sekaligus memajukan profesi perawat melalui hasil karya yang berkualitas.

“Harapan kami dengan pembangunan Gedung ini akan menjadi pusat kegiatan para perawat yang ada di Provinsi Sumsel, dan menjadi kebanggan perawat di Sumsel,” jelasnya.

“Menambah semangat terhadap Pengurus untuk berkarya dalam memajukan profesi perawat yang tergabung dalam PPNI,” tutup Subhan dalam keterangannya.

Adapun piagam penghargan dan santunan diberikan kepada Ahli Waris dari almarhum/almarhumah Perawat : 1. Efni Osparie dari Puskesmas Tebing Tinggi, Kab Empat Lawang, Sumsel., 2. Hj. Lukitawati dari Puskesmas Muara Enim, Sumsel., 3. Yuliansyah dari RSUD dr. Rabain, Muara Enim, Sumsel., 4. Ngadiah dari RSUP Dr. Mohammad Hoesin Kota Palembang., 5. Desi Arisandi dari Puskesmas Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel.

Sementara Pembangunan Gedung Graha PPNI tersebut terletak di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Sumatera Selatan. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sumsel

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: