Pasien Terinfeksi Covid-19 Menjadi 172 Orang, Umumnya Kondisi Pasien Sudah Membaik

3 Pasien Yang Pertama Kali Dinyatakan Positif Covid-19 Di Indonesia, Sekarang Telah Sembuh
17 Maret 2020
Pasien Positif Covid-19 Capai 227 Orang, Menyebar Pada Daerah Di Indonesia
19 Maret 2020
Show all

Pasien Terinfeksi Covid-19 Menjadi 172 Orang, Umumnya Kondisi Pasien Sudah Membaik

Wartaperawat.com – Jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 semakin hari jumlahnya bertambah, secara terus meneruskan pemerintah Indonesia menginformasikannya kepada masyarakat.

Pada hari Selasa (17/3/2020) terjadi penambahan jumlah pasien positif Covid-19. Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto menyebut total jumlah pasien positif Covid-19 hingga hari Selasa sudah mencapai 172 orang.

Jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 38 orang. dr. Achmad mengatakan penambahan kasus tersebut diterimanya pada malam hari tanggal 15 Maret sebanyak 12 kasus, dan tanggal 16 Maret sebanyak 20 orang, serta ditambah 6 orang dari hasil pemeriksaan Universitas Airlangga.

“Sehingga total saat ini adalah 172 kasus,” ucapnya pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Selasa (17/3/2020).

Adapun penambahan pasien positif Covid-19 tersebut kebanyakan dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Sebelumnya dr. Achmad menyebut jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal adalah 5 orang. Tidak ada penambahan jumlah pasien meninggal hingga saat ini.

Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 terbanyak adalah dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau. Secara umum kondisi 172 pasien sudah membaik

Dari 172 pasien itu, 9 di antaranya dinyatakan sembuh dan masih ada beberapa orang lagi yang akan dilakukan pemeriksaan kedua.

“Beberapa pasien yang sudah kami lakukan pemeriksaan di awal sudah ada 9 orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang, dan masih ada beberapa orang lagi yang harus dilakukan pemeriksaan kedua,” ujarnya.

“Karena pemeriksaan pertama yang dilaksanakan hari ini dan kemarin sudah negatif maka tinggal menunggu interval dua hari lagi untuk kami laksanakan pemeriksaan. Apabila ini negatif juga maka sudah bisa dipulangkan,” ungkap dr. Achmad. (IM)

 

Sumber : Berita & Foto dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes RI.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: