Monev Kesekretarisan & Keuangan PPNI : Pemantauan Kinerja, Demi Meningkatkan Layanan Pada Anggota

DPP PPNI Gelar Workshop Standar Prosedur Operasional
11 November 2019
DPP PPNI Hadiri Rakernas DPP InWOCNA Ke-3 Di Jawa Timur
14 November 2019
Show all

Monev Kesekretarisan & Keuangan PPNI : Pemantauan Kinerja, Demi Meningkatkan Layanan Pada Anggota

Wartaperawat.com – Pembinaan secara berkesinambungan telah dilakukan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia terhadap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI, demi meningkatkan mutu pelayanan kepada anggota.

Sebagai upaya untuk memantau lebih dekat atas kemajuan maupun perkembangan Kesekretarisan dan Keuangan dalam melayani anggota perawat serta dikaitkan dengan capaian program yang telah dijalankan selama ini, tentunya diperlukan monitoring dan evaluasi.

Untuk itulah DPP PPNI berinisiasi mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesekretarisan dan Keuangan yang diselenggarakan di Hotel Mercure Batavia Jakarta, 8-10 November 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari pada hari Jum’at (8/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Harif Fadhillah selaku Ketua Umum DPP PPNI, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi dan pengurus DPP PPNI lainnya.

Di kesempatan hari pertama, para sekretaris dan bendahara yang berasal dari DPW PPNI seluruh Indonesia mendapatkan materi berkaitan dengan Etika dalam Kepribadian PPNI yang disampaikan oleh Devie Rahmawati.

Disaat hari kedua pelaksanaan, Sabtu (9/11/2019), panitia pelaksana menghadirkan Sundoyo (Kemenkes RI) untuk menyampaikan materi Permenkes No 26 Tahun 2019 mengenai peraturan pelaksanaan UU Nomor 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Standar Nasional Pendidikan Keperawatan oleh Rahayu Retno Sunarni (KemenristekDikti).

Untuk materi Revisi Permenpan No 25 disampaikan Aba Subagja (Kemenpan), sementara materi Kebijakan STR 2.0 disampaikan Oos Fatimah Resyati (KTKI/Kemenkes RI)

Dihadirkan pula materi Audit Keuangan oleh Tim Akuntan Publik Eksternal.

Pada kesempatan ini, dilakukannya juga laporan Monev dari masing-masing DPW PPNI se Indonesia.

Di hari terakhir pelaksanaan, Abdillah Wuryanto turut memberikan materi berkaitan dengan Audit ISO 9001:2015.

Setelah penyampaian materi terakhir, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Minggu (10/11/2019), secara resmi telah menutup kegiatan monev sekretarisan dan keuangan.

Melalui keterangan dari panitia pelaksana bahwa kegiatan ini bertujuan :

  1. Monev bertujuan untuk melakukan pemantauan kinerja sekretaris dan bendahara di DPW PPNI seluruh provinsi dan menilai capaian-capaian target program yang telah direncanakan.
  2. Bermaksud juga untuk melakukan pembinaan. Apabila ada target program yang belum tercapai masih ada sedikit waktu untuk segera mencapainya, sehingga dalam monev ini juga ada unsur pembinaan terhadap strategi tindak lanjut yang harus dilakukan.
  3. Dalam pertemuan tersebut juga dihadirkan narasumber berkompeten dengan maksud memberikan wawasan yang cukup kepada sekretaris dan bendahara sehingga dapat terus bekerja dengan meningkatkan mutu layanan kepada anggota
  4. Selain daripada itu pertemuan monev ini juga bertujuan menghasilkan kesepakatan pelaksanaan dan kesiapan untuk kegiatan Audit keuangan di DPW dan pelaksanaan ISO 9001:2015. (IM)

 

Sumber : Panitia Pelaksana Monev

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: