Menkes RI Menyerahkan Bantuan Mobil Lab PCR Kepada Masyarakat Sulawesi Utara

Menkes Membuka ASEAN SOMHD Ke-15 : Upaya Menghasilkan Kebijakan Strategis
25 Agustus 2020
PPNI Apresiasi PT. Unilever Indonesia Atas Penyerahan Beasiswa Pendidikan
27 Agustus 2020
Show all

Menkes RI Menyerahkan Bantuan Mobil Lab PCR Kepada Masyarakat Sulawesi Utara

Wartaperawat.com – Berbagai sarana penunjang dalam penanganan wabah Covid-19 sangat diperlukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai secara cepat dan efektif.

Dalam hal ini Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didampingi Plt Direktur Jenderal Pelayanan Masyarakat Abdul Kadir dan Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan dan pembiayaan Kesehatan Alexander Kaliaga Ginting menyerahkan satu unit Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR).

Kegiatan penyerahan berlangsung saat kunjungan kerja ke Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (25/8/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Menteri kesehatan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di halaman Bandara Sam Ratulangi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Debby Kalalo, Kepala Polisi Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol. Royke Lumowa, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen serta para pejabat terkait.

Usai menerima bantuan mobil tersebut, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Pusat terhadap upaya pengendalian COVID-19 di Sulawesi Utara.

“Saya atas nama masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan terima kasih karena perhatian pusat terhadap Sulut begitu besar,” ucap Olly.

Pihaknya berharap dengan hadir dan beroperasinya Mobil PCR semakin mempercepat pemerintah untuk mengendalikan penularan COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara. Pasalnya mobil tes tersebut dapat menjangkau Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara yang membutuhkan bantuan tes PCR.

“Kita bisa melihat secara langsung hari ini kita dapat bantuan mobil laboratorium PCR untuk penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara sehingga kita dapat mengetahui secara cepat, setiap Kabupaten/Kota yang dianggap mencurigakan dari penyebaran Covid-19,” ungkap Olly. (IM)

 

Sumber : Berita & foto dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes RI.

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: