Menkes Berikan Santunan Kepada Nakes Yang Gugur Saat Tangani Pandemi Covid-19

Uji Klinis Plasma Konvalesen Disarankan Sebagai Terapi Tambahan Bagi Pasien Covid-19
24 Juni 2020
Penambahan Kasus Sembuh Mencapai 20.449 Orang, 5 Provinsi Nihil Covid-19
26 Juni 2020
Show all

Menkes Berikan Santunan Kepada Nakes Yang Gugur Saat Tangani Pandemi Covid-19

Wartaperawat.com – Pemerintah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang telah gugur menjadi pahlawan kemanusiaan saat menangani pandemi COVID-19.

Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto memberikan santunan kepada keluarga dari tiga tenaga kesehatan yang bertugas di Jawa Timur. Santunan diberikan langsung di RSUD Soetomo, Surabaya dalam kunjungan kerjanya.

Tiga tenaga kesehatan yang telah wafat tersebut antara lain alm. dr. Miftah Fawzi Sarengat (RSUD Soetomo), alm. dr. Gatot Pramono (RSUD Sidoarjo), dan alm. Sri Agustin, S.Kep (RSUD Sidoarjo).

Menkes Terawan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi mereka dan tenaga kesehatan lainnya yang telah mengabdikan dirinya dalam penanganan COVID-19.

“Khusus tenaga kesehatan yang telah wafat saya berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas pengabdiannya dalam penanganan COVID-19,” ujar Menkes.

Santunan yang diberikan berjumlah Rp.300 juta. Ia menambahkan santunan tersebut merupakan pemberian dari Presiden RI Joko Widodo. Dirinya mewakili langsung presiden untuk memberikan santunan tersebut.

“Kami harapkan itu (santunan) bisa menguatkan keluarga yang ditinggalkan almarhum,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menkes juga memberikan bantuan masker sebanyak 1.000 pcs. Bantuan diberikan langsung kepada Dirut Soetomo dr. Joni Wahyuhadi.

Maksud kunjungan kerja Menkes Terawan ke RSUD Soetomo dilakukan untuk melihat secara riil bagaimana kondisi penanganan COVID-19. Selain itu juga, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain, memakai masker, dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Dalam kesempatan itu pula Menkes Terawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk rajin berolah raga untuk memenuhi kebutuhan imunitas tubuh. (IM)

 

Sumber : Berita & foto dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes RI.

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: