Kuker DPP PPNI & DPW PPNI Jabar : Penguatan OP PPNI Di Era Industri 4.0

PPNI Kota Bandung Mengapresiasi Perawatnya Siap Hadapi Era Digital
7 Oktober 2019
Sosialisasi Aplikasi PKB Online : Upaya PPNI Jabar Tangguh Di Era Industri 4.0
9 Oktober 2019
Show all

Kuker DPP PPNI & DPW PPNI Jabar : Penguatan OP PPNI Di Era Industri 4.0

Wartaperawat.com – Bergulirnya program kerja yang sudah dikembangkan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) selama ini diperlukan pengkawalan dan perhatian pada setiap level kepengurusan.

Penerapan teknologi dalam perkembangan organisasi profesi PPNI menjadi salah satu dalam pemenuhan kebutuhan pengurus dan anggotanya menuju efisiensi dan lebih menjaga kredibitas.

Sebagai upaya memastikan peran dan fungsinya selama ini, maka DPW PPNI Jawa Barat bersama DPP PPNI melaksanakan kunjungan kerja di Korwil DPD Ciayumajakuning.

Kegiatan ini mengangkat tema “Evaluasi Kerja dan Virtul Account DPD Dalam Rangka Penguatan Organisasi PPNI di Era Industri 4.0” berlangsung di Hotel Patra, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019).

Perhelatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi, Ketua Departemen Organisasi dan Kaderisasi DPP PPNI Abdul Rakhmat, Koordinator Wilayah II (Jawa) DPP PPNI Wawan Hernawan, Anggota Departemen Organisasi dan Kaderisasi Wawan Arif Sawana dan Ali Fendi selaku Admin SIMK.

Hadir pula pengurus dari DPW PPNI Jawa Barat yaitu : Wawan Hernawan (Ketua), Masri E Mardjuki (Sekretaris), Budiman (Bendahara), Wakil Ketua bersama anggota Divisi Organisasi dan Kaderisasi.

Sementara yang hadir dari DPD PPNI ada 98 orang (pengurus inti DPD dan DPK sewilayah Ciayumajakuning), terdiri dari 5 DPD Ciayumajakuning yaitu : DPD Kota Cirebon, DPD Kabupaten Cirebon, DPD Kabupaten Indramayu, DPD Kabupaten Majalengka, DPD Kabupaten Kuningan menghadirkan masing-masing 4 pengurus (Ketua, Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua Organisasi dan Kaderisasi) dan para Ketua DPK dari seluruh DPK di Ciayumajakuning.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya : 1. Pengarahan dan pembekalan tentang kegiatan organisasi., 2. Penjelasan tentang keuangan., 3. Penjelasan tentang kebijakan-kebijakan PPNI., 4. Penjelasan tentang aturan atau regulasi yang ada di PPNI.

Usai kegiatan kunjungan di wilayahnya, melalui pesan tertulis, Selasa (8/10/2019), Komarudin mengungkapkan bahwa para pengurus dan anggota lebih jelas tentang kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh PPNI Pusat, terutama dalam perjuangan melahirkan peraturan-peraturan antara lain : Permenkes 26, standar kompetensi perawat dan lain-lain., Adanya upaya perjuangan untuk menjadikan program satu desa satu perawat., Upaya perjuangan berkaitan penggajian dan jenjang karier dan Perjuangan PPNI dalam pendampingan perawat yang mengalami kasus hukum.

Sebagai Ketua DPD PPNI Kota Cirebon, ia berharap agar kegiatan seperti ini sering dilaksanakan karena langsung mendengar dari sumber utama mengenai kegiatan-kegiatan PPNI pusat.

Dijelaskannya juga, bahwa peserta merasa puas karena ternyata sudah banyak hal-hal yang telah dilakukan oleh PPNI dan Informasi terkait PPNI sebaiknya sampai ke seluruh anggota pada setiap level hingga kebawah. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kota Cirebon

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: