Ketua MPR RI Menghimbau Rakyat Indonesia Hormati & Hargai Jasa Pahlawan Kemanusiaan

PPNI Gelar Doa Perawat Untuk Negeri : Demi Terbebas Wabah Covid-19
16 September 2020
PPNI Melibatkan Tokoh Agama Dalam Penanganan Pandemi Covid-19
18 September 2020
Show all

Ketua MPR RI Menghimbau Rakyat Indonesia Hormati & Hargai Jasa Pahlawan Kemanusiaan

Wartaperawat.com – Perhatian dan kepedulian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI atas jasa maupun pengorbanan yang dilakukan oleh pahlawan kemanusiaan khususnya tenaga perawat sudah direalisasikan.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui kegiatan virtual bertajuk “Doa Perawat Untuk Negeri”, yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) bersama Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI.

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah mengundang Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk hadir dan memberikan sambutan.

“Saat ini kita masih berada di masa keprihatinan, dimana jumlah kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Dengan angka jumlah kasus harian melampui angka 3.600 kasus, dan angka kematian lebih dari 8.700 kasus, termasuk di dalamnya para tenaga medis yang bertugas,” kata Bambang Soesatyo melalui sambungan Youtube Bapena PPNI, Selasa (15/9/2020),

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi acara Doa Perawat untuk Negeri, yang diselenggarakan oleh DPP PPNI, untuk mendoakan dan mengenang jasa para perawat yang telah gugur menjadi pahlawan kemanusiaan dalam menangani pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Dikatakannya, bahwa atas nama pribadi dan segenap anggota MPR RI serta seluruh rakyat Indonesia, dirinya menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam, sekaligus menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas darmabakti dan pengabdian mereka.

“Ijinkan dalam kesempatan ini untuk menghimbau kepada segenap rakyat Indonesia. Marilah kita hormati dan hargai jasa para pahlawan kemanusian, jangan sia-siakan pengorbanan mereka,” tutur Bambang Soesatyo.

Menurutnya, cara terbaik untuk menghormati jasa dan pengorbanan perawat yang gugur, yaitu dengan menjadikan setiap diri bagi semua rakyat sebagai bagian dari solusi dalam penanganan dalam pandemi Covid-19.

Bambang Soesatyo mengajak seluruh komponen masyarakat melalui berbagai cara dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, termasuk mematuhi protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab.

“Sekali lagi, saya bersama 270 juta rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih atas waktu, tenaga, pikiran dan pengorbanan para perawat Indonesia. Darmabakti dan pengabdian kalian, akan selalu menjadi penyemangat kami yang sedang sakit dan menjadi inspirasi bagi kami yang sedang sehat,” terangnya.

“Teriring doa…Semoga para pahlawan kemanusiaan yang gugur dalam menjalankan tugas mulia mereka, mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. Aamiin,” ucap Bambang Soesatyo, mengakhiri sambutannya. (IM)

 

Sumber foto : Screenshot Youtube Bapena PPNI

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: