Kadinkes DKI Jakarta : Sejak Awal PPNI Jakarta Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Gerakan Vaksinasi Covid-19 Tingkat DKI Jakarta : PPNI Jakarta Ajak Perawat Jadi Role Model
16 Januari 2021
RINGKASAN PENELITIAN
19 Januari 2021
Show all

Kadinkes DKI Jakarta : Sejak Awal PPNI Jakarta Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Wartaperawat.com – Peran Perawat dan Organisasi Profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) diperlukan dalam mendukung program Pemerintah yang dicanangkan maupun sedang berjalan sebelumnya.

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah sering menghimbau dan mengajak Pengurus maupun Anggota PPNI untuk selalu mendukung program pemerintah, terutama kegiatan Gerakan Vaksinasi Covid-19 yang sudah mulai dicanangkan di seluruh Indonesia.

Pada saat pencanangan Gerakan Vaksinasi Covid-19 di tingkat DKI Jakarta, yang dibuka secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, melibatkan Ketua DPW PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat Solihin.

“Hari ini merupakan rangkaian dari ikhtiar kita, seluruh unsur pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mengendalikan wabah pandemi yang dilewati selama sembilan bulan lebih. Saat ini peluncurannya sedang dilakukan walaupun kegiatan vaksinasi sejak kemarin sudah dikerjakan di Jakarta,” ungkap Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya di Pendopo Balai Kota Jakarta, Jum’at (15/1/2020).

Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung program Pemerintah Pusat dengan semangat untuk mengurangi angka penularan dan angka kematian serta mengupayakan angka kekebalan komunitas (herd immunity) tercipta di masyarakat dari COVID-19. Di samping itu, dirinya juga tidak lupa mengingatkan terkait efektivitas bagaimana vaksin tersebut bisa melindungi individu dari penularan.

“Angkanya sudah dikeluarkan tapi tanggung jawab kita disini justru sebaliknya dan ini sebabnya mengapa kita yang sudah divaksin pun harus tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Yang sering terpikirkan oleh kita adalah bagaimana kita tidak tertular, sementara yang harus dipikirkan adalah bagaimana kita tidak menularkan kepada yang lain,” terangnya.

Turut hadir dan juga menjadi peserta Vaksinasi Covid-19, diantaranya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus, Kapendam Jaya Herwin Budi Saputra, Pejabat Daerah, Organisasi Profesi Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Profesi lainnya.

Disamping itu, selama ini juga peran Perawat DKI Jakarta selalu bersinergi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam menjalankan program pelayanan kesehatan dan mendapatkan apresiasi yang baik.

“Alhamdulillah… Hari ini DKI Jakarta melakukan gerakan untuk mensukseskan vaksinasi, sejak awal PPNI DKI Jakarta sangat mendukung program ini,” ucap Widyastuti, disela-sela pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Balai Kota Jakarta, Jum’at (15/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta ini berharap agar PPNI beserta semua anggota dan pengurusnya tidak hanya mendukung saat Vaksinasi Covid-19 ini saja, tapi juga mendukung pelayanan kesehatan di DKI Jakarta.

“Kita tahu masalah kesehatan bukan saja semata-mata Covid-19, akan tetapi mulai dari promotif, preventif, kuratif dan edukatif,” tegasnya.

Selama ini menurutnya, bahwa PPNI melalui teman-teman perawat sudah menunjukkan dedikasinya dari upaya promotif, preventif, kuratif dan edukatif.

“Semoga PPNI tetap jaya, tetap sehat dan bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan hati, bekerja dengan tuntas bekerjasama dengan pemerintah dan menyehatkan warga DKI Jakarta,” imbuh Widyastuti.  (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: