HKN Ke 54 : PPNI Sumut Terima Penghargaan

HIPKABI Sukses Gelar Rakernas IV & CEIORNA
20 November 2018
HMJ Kep UINAM Edukasikan UU Keperawatan
22 November 2018
Show all

HKN Ke 54 : PPNI Sumut Terima Penghargaan

Wartaperawat.com – Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, diikuti 2.300 peserta dari berbagai instansi kesehatan. Kegiatan berlangsung di Lapangan Gedung Serbaguna Astaka, Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jum’at (16/11/2018).

Pada HKN kali ini berbeda dengan kegiatan HKN sebelumnya, walaupun sangat sederhana, dikarenakan tidak dapat dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang seharusnya sebagai inspektur upacara dan Kadiskes Sumut, sehubungan dengan tugas ke daerah Nias Selatan meninjau lokasi longsor yang mengakibatkan korban jiwa dan masih dalam proses pencarian korban yang tertimbun.

Kegiatan ini dihadiri H. Asren Nasution Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat, Direktur Rumah Sakit Rumkit Tk II Putri Hijau Medan dr. Farhan Abdullah dan para undangan lainnya.

Dikesempatan ini pula, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Utara turut serta mengikuti upacara HKN Ke 54 tersebut, bersama anggota PPNI Sumut sebanyak 200 anggota dari berbagai DPK (komisariat) di Kota Medan dan Deli Serdang.

Rasa bangga dan senang dalam kegiatan HKN tahun ini dirasakan semua anggota yang hadir, terutama saat diumumkannya bahwa PPNI Sumut mendapatkan penghargaan atas partisipasi mensukseskan MTQN XXVII pada tanggal 4-12 November 2018 yang lalu.

Penghargaan atas partisipasi PPNI sebagai Relawan Tim Kesehatan pada kegiatan MTQ tersebut, diterima langsung oleh Ketua DPW PPNI Sumatera Utara Mahsur Al Hazkiyani.

HKN kali ini, juga dihadiri Ketua DPD PPNI Kab. Dairi beserta pengurus DPD PPNI Kab. Langkat yang mendapat sertifikat penghargaan juga.

Melalui pesan tertulisnya, Senin (19/11/2018), Ketua DPW PPNI Sumut Mahsur Al Hazkiyani berharap, semoga dengan penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi PPNI di Sumut dan perawat di Sumut agar pengabdiannya lebih baik lagi. Dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, demi mewujudkan masyarakat sehat dan Sumut bermartabat, sehingga perawat makin dicintai pemerintah dan disayangi masyarakat.

Ditambahkannya pula, saat menerima penghargaan, Mahsur menyampaikan kepada H. Asren Nasution, agar perawat sebagai pejuang kesehatan untuk selalu diperhatikan oleh pemerintah, dikarenakan selama ini kurang mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

Menurut Mahsur, selanjutnya H. Asren Nasution menyampaikan kepadanya, agar PPNI Sumut datang saja untuk beraudiensi menyampaikan aspirasi perawat maupun PPNI ke pemerintah Sumatera Utara. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Sumater Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: