Graha Perawat DPD PPNI Kota Bandung Diresmikan : Penuh Inovasi & Keunikannya

Waspada! Kemenkes Deteksi 10 Kasus Varian Baru B177 Tersebar Di 4 Provinsi
3 Mei 2021
PPNI Ingatkan Perawat Waspada Hadapi Mutasi Virus & Edukasikan Berlebaran Aman
5 Mei 2021
Show all

Graha Perawat DPD PPNI Kota Bandung Diresmikan : Penuh Inovasi & Keunikannya

Wartaperawat.com – Kebanggaan tersendiri bagi Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandung dan anggota Perawatnya, setelah diresmikannya Kantor Sekretariat DPD PPNI Kota Bandung yang refresentatif dan Inovatif.

Ketua Umum DPP PPNI Dr. Harif Fadhillah, S.Kp.,SH.,M.Kep.,MH, Ketua DPW PPNI Jawa Barat Wawan Hernawan, S.Kp.,M.Kep, Ketua DPD PPNI Kota Bandung Ani Rasiani D, S.Kep.,Ners.,M.Kep dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung dr. Hj. Ahyani Raksanagara, M.Kes, melakukan gunting pita dan penandatangan prasasti atas peresmian Sekretariat DPD PPNI Kota Bandung di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/5/2021).

Turut hadir Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi, M.Kep.,Sp.KMB, Pengurus DPW PPNI Jawa Barat lainnya dan para undangan lainnya.

Kegiatan yang digelar secara hybrid, dihadiri pula Pengurus DPD PPNI Kota Bandung yang langsung datang di Sekretariat DPD PPNI Kota Bandung dan beberapa Pengurus PPNI lainnya serta ratusan masyarakat keperawatan lainnya hadir melalui virtual.

Berdasarkan Release yang disampaikan DPD PPNI Kota Bandung, Senin (3/5/2021), bahwa Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah dalam sambutan dan pengarahannya disaat peresmian, menyampaikan perasaan bahagia dan haru atas diresmikannya Sekretariat DPD PPNI Kota Bandung.

“Sekretariat ini penuh inovasi karena memiliki minimal 2 syarat original (keaslian) dan novelty (kebaruan). Terlihat dari masing-masing lantai yang tematik dan dipenuhi semangat pengabdian, keilmuan dan kemandirian,” ungkapnya.

Harif Fadhillah berharap agar Sekretariat ini harus dirasakan kebermanfaatannya untuk masyarakat sekitar dan terus melakukan sinergi dengan Pemerintah Daerah, agar keberadaan Perawat terus memberikan kontribusi terbaik dalam meningkatkan pembangunan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Wawan Hernawan dalam sambutannya menyampaikan sebanyak 20 Sekretariat DPD PPNI Kota/Kabupaten telah diresmikan di lingkungan DPW PPNI Jawa Barat, namun keunikan dan kekhasan sekretariat DPD PPNI Kota Bandung ini memiliki perbedaan dengan Sekretariat lainnya.

“Saya sendiri merasa kagum dan bangga atas bangunan dan interior ini yang memiliki tema masing-masing. Ini menggambarkan bahwa Perawat melaksanakan Nursing Science and Art,” ucap Ketua DPW PPNI Jawa Barat ini.

Melalui keterangan sebelumnya, Ani Rasiani D selaku Ketua DPD PPNI Kota Bandung memaparkan bahwa Sekretariat DPD PPNI Kota Bandung merupakan Graha atau rumahnya Perawat Kota Bandung. Bangunan tiga lantai ini didesain dan memiliki tema tersendiri pada setiap lantainya.

Dikatakannya, pada lantai satu (pertama) menggambarkan Perawat yang memililki jiwa Entrepreunership, yang mana akan difungsikan sebagai layanan keperawatan mandiri untuk masyarakat, juga terdapat berbagai produk yang ditampilkan di lemari pameran.

Dijelaskannya, pada lantai dua (kedua) bertemakan Service Excellent dan Nursing Art yang merupakan ruang khusus Ketua DPD PPNI Kota Bandung. Dengan dilengkapi ruang administrasi yang nyaman dengan ornamen khas yang menggambarkan warga kota Bandung penuh warna dan berbunga. Tersedianya Musholla yang didesain minimalis namun sangat nyaman untuk melakukan ibadah.

Sedangkan pada lantai tiga (ketiga/terakhir), bertemakan Nursing Science sebuah ruang khusus untuk diskusi yang dilengkapi fasilitas mumpuni. Ani Rasiani juga mengharapkan tempat ini dapat digunakan untuk pengembangan keilmuan keperawatan di Kota Bandung – Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dalam sambutannya juga, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Hj. Ahyani Raksanagara mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh Perawat se-Kota Bandung yang telah memiliki Graha Perawat yang sangat refresentatif, dan berharap Sekretariat ini dapat digunakan juga untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini pula, Hj. Ahyani menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi Perawat Kota Bandung selama ini bersama Pemerintah Kota Bandung menjadi garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19.

“Saat ini pun kiprah Perawat Kota Bandung sangat dirasakan dalam mensukseskan Vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan berlangsung penuh khidmat dan menghadirkan nuansa kekeluargaan yang dipandu oleh Masdum Ibrahim selaku Bidang Diklat DPD PPNI Kota Bandung.

Di kesempatan ini, Nandang AW sebagai Ketua Panitia turut menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dukungan dan partisipasi seluruh DPK di lingkungan DPD PPNI Kota Bandung, sampai akhirnya sudah memiliki Sekretariat baru yang merupakan kebanggaan bagi Perawat Kota Bandung.

Graha Perawat DPD PPNI Kota Bandung terletak di Jalan Dr. Slamet No. 23 Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. (IM)

 

Sumber : Release DPD PPNI Kota Bandung

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: