DPP PPNI Sukses Gelar Rakorwil Se-Jawa Banten Sebagai Upaya Penguatan OP PPNI

Raker MKEK DPP PPNI : Buat Pedoman Sebagai Acuan Perawat Dalam Penanganan Etik
1 November 2019
Rangkaian HKN Ke-55 Tahun 2019, PPNI Mengikuti Pameran Pembangunan Kesehatan
11 November 2019
Show all

DPP PPNI Sukses Gelar Rakorwil Se-Jawa Banten Sebagai Upaya Penguatan OP PPNI

Wartaperawat.com – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan rapat yang dilakukan di masa periode kepengurusan, guna mengevaluasi kinerja pengurus wilayah yang sudah berjalan selama ini.

Melalui inisiatif dan prakarsa Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI, telah dilaksanakan Rakorwil untuk wilayah Jawa (Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa, Timur) dan Povinsi Banten.

Kegiatan Rakorwil se-Jawa Banten diselenggarakan di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Jawa Timur, 2-3 November 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi, Ketua DPP Bidang Infokom Rohman Azzam, Ketua DPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi Dedi Aprizal, dan pengurus DPP PPNI lainnya.

Turut pula hadir Ketua DPW PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat, Ketua DPW PPNI Jawa Barat Wawan Hernawan (Korwil II Jawa Banten), Ketua DPW PPNI Jawa Tengah Edi Wuryanto, Ketua DPW PPNI DI Yogyakarta Tri Prabowo, Ketua DPW PPNI Jawa Timur Prof. Nursalam (Ketua DPP Bidang Diklat), dan Ketua DPW PPNI Banten Ahmad Darajat.

Hadir juga para Sekretaris dan Bendahara dari masing-masing DPW PPNI se-Jawa dan Banten.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Sabtu (2/11/2019) Harif Fadhillah selaku Ketum DPP PPNI mengatakan kegiatan Rakorwil ini sebagai ajang untuk silaturahim, pertukaran informasi, edukasi, dan koordinasi antar DPW se Jawa-Banten sebagai upaya untuk menguatkan organisasi PPNI.

Harif Fadhillah menerangkan bahwa DPP PPNI telah mendapatkan Sertifikasi Manajemen Mutu SNI-ISO 9001:2015 dan telah melakukan audit eksternal keuangan yang sudah dilakukan DPP PPNI, sehingga berharap, hal serupa dapat diterapkan juga di tingkat DPW dan DPD PPNI.

Ketum DPP PPNI juga mengingatkan tentang hak cipta, berkaitan dengan Logo PPNI dan Buku-Buku keluaran PPNI serta hal lainnya, semua itu harus dilindungi.

Pada kesempatan berbeda, sebagai tuan rumah penyelenggara melalui pesan tertulis, Senin (4/11/2019), Misutarno menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan pengurus DPP PPNI, para Ketua DPW, Sekretaris, Bendahara yang mewakili Korwil Jawa dan Banten, serta memohon maaf bila dalam penyambutan kurang memuaskan.

Sekretaris DPW PPNI Jawa Timur ini menyampaikan bahwa adanya rapat koordinasi ini, semua dapat saling memaparkan program, sehingga bila ada program DPW yang lain bagus dapat saling mencontoh.

Selain itu, disampaikannya, jika ada masalah-masalah di Korwil Jawa dan Banten, dapat mendiskusikannya secara bersama-sama, demi kemajuan OP PPNI.

Misutarno berharap dari pertemuan Rakorwil ini, yaitu : 1. Mohon kebijakan NIRA lewat Virtual Account (VA) dapat di SK kan, karena belum diatur di peraturan OP PPNI sebelumnya., 2. Mohon perlahan tapi pasti dengan adanya UU Keperawatan, peraturan-peraturan yang lain segera diterbitkan, agar di tingkat bawah punya pedoman bila diskusi dengan pihak yang terkait., 3. Konsil Keperawatan segera ada.

Sebelum pelaksanaan Rakorwil se-Jawa Banten, terlebih dahulu dilangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) Sekretaris dan Bendahara DPD PPNI Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Sabtu (2/11/2019) jam 8.00 -13.00 WIB, yang dibuka oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah.

Pada kegiatan Rakor dihadiri 9 Korwil, 38 DPD PPNI Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Untuk Kegiatan Rakorwil se-Jawa Banten secara resmi dibuka dan ditutup oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah. (IM)

 

Sumber : Sekretaris DPW PPNI Jawa Timur

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: