DPP PPNI Mengapresiasi Kontribusi Pengurus & Perawat Atasi Bencana Di Tanah Air

Kemenkes Instruksikan Kelola Aplikasi Pcare : Upaya Mempercepat Proses Vaksinasi Covid-19
22 Januari 2021
Demi Capai Target 1,4 Juta, Tenaga Kesehatan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
26 Januari 2021
Show all

DPP PPNI Mengapresiasi Kontribusi Pengurus & Perawat Atasi Bencana Di Tanah Air

Wartaperawat.com – Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) selalu memberikan apresiasi, atas upaya yang dilakukan oleh Pengurus dan Anggota di setiap level kepengurusan PPNI dalam mengantisipasi situasi bencana alam yang terjadi di tanah air, termasuk pandemi Covid-19.

Cara perhatian tersebut telah direalisasikan oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah bersama Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI (Satgas Covid-19) melalui Zoominar DPP PPNI episode 202, dengan tema Kontribusi PPNI & Pelayanan Gawat Darurat Di Masa Pandemi Covid-19.

Melalui keterlibatan narasumber Hadriana P. Nyompa dan Tiramin Manurung serta dipandu oleh moderator Umi Kalsum.

“Pada Zoominar kali ini, saya mengajak kepada para pembicara, para peserta baik yang ada di ruang Zoom maupun yang ada di Youtube, untuk sejenak mengheningkan cipta atau berdoa bagi teman- teman kita yang lagi berjuang di Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Selatan,” ungkap Apri Sunadi, saat memberikan pengarahan pada Zoominar DPP PPNI episode 202, melalui kanal Youtube Bapena PPNI, Jum’at (22/1/2021).

“Dimana pada hari ini, mereka sedang di uji sama Alllah SWT, semoga apa yang telah terjadi merupakan ujian dan bisa diselesaikan oleh umatNya,” sambungnya.

Menurut Bendahara Umum DPP PPNI ini, sesuai dengan tema kali ini adalah kontribusi PPNI terhadap teman sejawat, bahwa dari Dewan Pengurus Pusat PPNI sudah banyak sekali melalui beberapa kali kebijakan yang dilakukan atau dibuat oleh Ketua Umum DPP PPNI melalui rapat pleno.

“Bagi mereka-mereka (perawat) yang meninggal dunia diberikan santunan, kemudian anak-anak mereka yang ditinggalkan juga diusahakan untuk mendapatkan beasiswa sampai dengan S1,” terangnya, berdasarkan hasil rapat pleno tersebut.

Kemudian dikatakannya, selama ini teman-teman perawat juga bahu membahu dari tingkat DPW, DPD, DPK untuk membantu teman perawat yang sedang melakukan pelayanan, hal ini jadi luar biasa dan saling berjibaku, serta juga langsung dirasakannya.

“Kemarin saya baru pulang dari Jawa Timur, saya melihat langsung bagaimana teman-teman di DPW, DPD, dan DPK. Bagaimana mereka mengkoordinasikan untuk membantu atau meringankan, ataupun sekedar memberikan vitamin kepada teman-teman kita yang sedang merawat pasien di masa pandemi Covid-19 ini,” sebutnya.

Apri Sunadi mengatakan bahwa pada bulan Januari 2021 ini, memang luar biasa cobaan dari Sang Kuasa, di samping saat ini masih melawan Covid-19, kita juga masih diberikan lagi perjuangan atau ujian yaitu gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara.

Diungkapkannya pula sebagai bagian dari pujiannya, diketahui bahwa tanpa ada komando dan memang luar biasa, dikarenakan perawat selalu bergerak di depan, selalu berada di tengah-tengah masyarakat, terutama memang untuk teman perawat yang ada atau yang mengalami musibah.

“Perawat bahu-membahu, baik itu materil maupun tenaga yang dilakukan teman-teman kita yang terdekat, seperti perawat asal Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan yang langsung turun tangan untuk membantu teman-teman disana yang mengalami musibah,” katanya.

Mengapresiasi upaya tersebut, Apri Sunadi sebagai Pengurus DPP PPNI dan juga atas nama Ketua Umum DPP PPNI (Harif Fadhillah), mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman perawat dan memang Alhamdullilah semua bergerak demi untuk masyarakat.

Apri Sunadi juga berharap bahwa apapun yang dilakukan dan diinginkan, harus dilakukan dengan niat yang ikhlas, dalam arti bahwa apa yang dilakukan penuh keikhlasan atau tanpa berharap meminta imbalan.

“Jangan begitu setiap bergerak adalah meminta imbalan, biarlah Allah SWT akan membalas semuanya, dan saya yakin organisasi kita makin hari semakin dikenal dan makin besar, itulah namanya dinamika dalam berorganisasi,” tuturnya.

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman peserta seminar dan mengingatkan ‘jadilah orang yang diingat ketika tidak ada, jangan jadi orang yang diingat ketika ada,” tutup Apri Sunadi mengakhiri pengarahannya. (IM)

 

Sumber : Screenshoot Youtube Bapena PPNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: