DPP PPNI Lanjutkan Menyalurkan Santunan Kematian Di Jawa Tengah Sekaligus Lakukan Kuker

Juknis Klaim Biaya Pelayanan Pasien Covid-19 Di Yankes Telah Disempurnakan Kemenkes
27 Juli 2020
Upaya AS Bantu Indonesia Dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19
29 Juli 2020
Show all

DPP PPNI Lanjutkan Menyalurkan Santunan Kematian Di Jawa Tengah Sekaligus Lakukan Kuker

Wartaperawat.com – Sehubungan dengan selesainya proses verifikasi dari pihak terkait, maka penyaluran santunan kematian dan insentif bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 kembali dilaksanakan di wilayah Jawa Tengah.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto yang disaksikan Ka PPSDM Kesehatan Kemenkes RI Abdul Kadir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Anggota DPRD Jawa Tengah dan pejabat lainnya, memberikan santunan kematian kepada 3 ahli waris dari tenaga kesehatan (nakes) yang wafat dan insentif bagi nakes di 23 Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah turut pula memberikan piagam penghargaan dan santunan kepada ahli waris dari almarhum Perawat Bambang Purnomo (Puskesmas Undaan Kab. Kudus, Jateng) dan Perawat Rima Vidiyastuti (RSI Sultan Agung, Kota Semarang, Jateng) di RS Bhakti Wira Tamtama Kota Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (24/7/2020).

Hadir pula Plt Ketua DPP PPNI Bidang Hukum & Pemberdayaan Politik Sutrisno, Sekretaris Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI Asep Gunawan, dan Ketua DPD PPNI Kota Semarang Junait.

Setelah menerima santunan, isteri almarhum dari Perawat Bambang Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pemerintah dan DPP PPNI terhadap keluarga ahli waris.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah dan PPNI juga, yang telah memberikan perhatiannya untuk almarhum suami saya (Bambang Purnomo),” ungkap Tina Suryani, melalui hubungan telepon dari Jakarta, Senin (27/07/2020).

Tina Suryani mengungkapkan bahwa uang santunan yang diterimanya akan dipergunakan untuk masa depan anaknya, yang pada saat ini sedang dalam kandungannya di usia 18 minggu, dan merupakan anak pertamanya sejak menikah cukup lama dengan almarhum.

“Saya sudah 7 tahun menikah dengan almarhum dan baru sekarang dikasihnya,” ucap Tina Suryani, yang   berprofesi sebagai Bidan di Puskesmas Karang Tengah, Kabupaten Demak, Jateng dan selama ini mereka tinggal di Demak, sementara alm semasa hidupnya bekerja di Puskesmas Undaan, Kab Kudus dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam.

Dikatakannya pula, setelah menerima santunan ini, ia menginginkan kembali adanya silaturahmi dari PPNI ke rumah keluarga ahli waris atau mungkin ada cara lain agar tetap terjalin silaturahminya.

“Intinya saya sekali lagi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PPNI Pusat, dan mohon doanya juga untuk saya dan bayi dikandungan saya diberikan kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, setelah prosesi pelaksanaan pemberian santunan, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhilah melakukan kunjungan kerja ke DPD PPNI Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jum’at (24/7/2020).

Saat kunjungan, Ketua Umum DPP PPNI diterima langsung oleh Tarno selaku Ketua DPD PPNI Kab Pemalang dan Pengurus DPD PPNI Kab Pemalang lainnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum DPP PPNI melihat proses pembangunan Kantor Sekretariat DPD PPNI Kabupaten Pemalang yang dimulai 20 Maret 2020 berada di Jalan DI Panjaitan KM 3, Paduraksa, Kec. Pemalang, Kab. Pemalang, Jateng. (IM)

 

Sumber : Sekretaris Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: