DPP PPNI Lanjutkan Diklat Kaderisasi Madya Bagi DPW & DPD PPNI Se Provinsi Lampung

Monev DIKLAT PPNI : Upaya Tingkatkan Kemampuan SDM Unggul & Sosialisasi PKB Edisi 3
21 Oktober 2019
Kuker DPP PPNI Ke Bombana : Observasi Manfaat Program Satu Desa Satu Perawat
29 Oktober 2019
Show all

DPP PPNI Lanjutkan Diklat Kaderisasi Madya Bagi DPW & DPD PPNI Se Provinsi Lampung

Wartaperawat.com  – Demi meningkatkan kemampuan maupun integritas bagi pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di setiap level kepengurusan telah dilakukan dengan berbagai kesempatan.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI yang merupakan pemrakarsa, juga berupaya kembali meneruskan program Pendidikan dan Pelatihan Kaderisasi Madya bagi para pengurus PPNI, yang sebelumnya pertama kali telah dilaksanakan oleh DPW PPNI Sulawesi Selatan.

Untuk selanjutnya, kali ini DPP PPNI mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Kaderisasi Madya bagi DPW dan DPD PPNI se Provinsi Lampung telah diselenggarakan di Panorama Resort, Tulangbawang, Lampung, 25-26 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari.

Dikesempatan ini pula, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah menyampaikan materi Kebijakan PPNI dalam Pembangunan Keperawatan di Indonesia.

Selain itu, hadir pula Armen Patria selaku anggota Dewan Pertimbangan DPP PPNI, Apri Sunadi Bendahara Umum DPP PPNI, Dedi Aprizal Ketua DPP PPNI Bidang Organisasi dan Kaderisasi yang juga Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung, Abdul Rakhmat Ketua Departemen Organisasi dan Kaderisasi DPP PPNI serta pengurus lainnya dari DPP PPNI bidang Organisasi dan Kederisasi.

Hadir pula mewakili Kapolda lampung, Kombespol Andri selaku Kabiddokes Polda lampung, AKBP Made K sebagai Kabidkum Polda lampung  yang turut memberikan materi wawasan kebangsaan dan perlidungan hukum bagi tenaga perawat.

Adapun peserta Diklat berasal dari Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPW Lampung, Ketua DPD dan Ketua Departemen OKK PPNI se Provinsi Lampung.

Untuk hari kedua pelaksanaan, Sabtu (26/10/2019), peserta diperluas hingga Ketua dan Bidang OKK DPK PPNI se Provinsi Lampung.

Materi Diklat yang disampaikan yaitu : Wawasan Kebangsaan, Keprofesian dan Kepemimpinan.

Dari hasil diskusi pada kegiatan itu, berkaitan dengan perlindungan hukum, PPNI dan POLDA Lampung akan menyusun rancangan MOU kerjasama dalam pembinaan dan perlindungan hukum terhadap perawat.

Melalui pesan tertulisnya, Sabtu (26/10/2019), Dedi Aprizal selaku Ketua DPP PPNI Bidang Organisasi dan Kaderisasi menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Kaderisasi Madya diharapkan :

  1. Meningkatkan silaturahmi antar pengurus dari level DPP hingga DPK
  2. Meningkatkan motivasi dan semangat berorganisasi
  3. Membangun jiwa korsa dan militansi anggota
  4. Meningkatkan wawasan kebangsaan dan kecintaan terhada NKRI serta perlindungan hukum terhadap perawat
  5. Kaderisasi kepemimpinan perawat dimasa mendatang
  6. Meningkatkan kasadaran anggota dalam penyelenggaraan praktik keperawatan untuk : a. Taat administrasi., b. Taat terhadap TUPOKSI dan standar praktik keperawatan., c. Memahami aturan dan peraturan perundang-undangan terkait keperawatan., d. Menjadi problem solver terhadap setiap permasalahan yang timbul dalam setiap proses pelayanan maupun dalam berorganisasi.

Kegiatan yang mendapat apresiasi dari peserta telah ditutup secara resmi oleh Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Lampung

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: