DPP PPNI Berikan Apresiasi & Penghargaan Bagi Perawat Yang Gugur Dalam Pandemi Covid-19

Agustus 2020 Diprediksi Normal, Kuncinya Disiplin Demi Mencegah Penularan Covid-19
6 Mei 2020
Kasus Positif Covid-19 Capai 12.776 Orang, Mencuci Tangan Cara Efektif Cegah Penularannya
8 Mei 2020
Show all

DPP PPNI Berikan Apresiasi & Penghargaan Bagi Perawat Yang Gugur Dalam Pandemi Covid-19

Wartaperawat.com – Jasa dan pengorbanan yang diberikan perawat sebagai garda terdepan terutama disaat masa pelayanan pandemi Covid-19 menjadi perhatian bagi organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), termasuk kepada para ‘Syuhada’ sebagai pejuang kemanusiaan yang telah gugur dalam bertugas.

Sehubungan dengan perawat yang gugur, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI melalui Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah dan Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya pahlawan kemanusiaan tersebut.

Selain itu, DPP PPNI sebelumnya juga telah membentuk dan menetapkan Tim Penanganan (Satgas) Covid-19 DPP PPNI pada tanggal 21 Maret 2020.

Sebagai upaya memberikan apresiasi atas pengabdian perawat yang telah gugur, Ketua Umum DPP PPNI didampingi Satgas Covid-19 DPP PPNI mengunjungi langsung ke rumah duka almarhum atau almarhumah.

“Kunjungan ke ahli waris itu merupakan bentuk atensi kita kepada dedikasi dan pengabdian perawat dari keluarga beliau (perawat yang meninggal) itu, yang sudah melaksanakan tugas kemanusian bahkan mengorbankan nyawanya, maka kita patut memberikan apresiasi,” ungkap Harif Fadhillah setelah melakukan kunjungan ke rumah ahli waris perawat, di Graha PPNI, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

“Sesuai dengan aturan organisasi PPNI, kita berikan penghargaan dalam bentuk sertifikat sebagai pejuang kemanusiaan, ditambah juga sedikit santunan dari PPNI dan sekaligus mengantarkan bantuan dari berbagai pihak,” sambungnya.

Harif Fadhillah menyebutkan bahwa bantuan dari berbagai pihak lain itu, diantaranya dari pihak swasta, Perbankan, aplikasi Tiktok dan juga dari partai NasDem yang turut memberikan santunan kepada ahli waris dari setiap perawat yang telah meninggal.

“Tentunya, tujuannya tidak lain adalah memberikan atensi, perhatian dan apresiasi yang besar dan tinggi terhadap pengabdian keluarga beliau yang perawat,” terang Harif Fadhillah.

Pada kunjungan ke rumah ahli waris yang pertama kali, Ketum DPP PPNI bersama Satgas Covid-19 DPP PPNI dan Ketua DPD PPNI Kabupaten Bekasi Asep Sardi serta Pengurus PPNI Kab Bekasi ke rumah alm. Ninuk Dwi Pusponingsih (RSCM Jakarta) di Cibitung, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/4/2020).

Kunjungan yang kedua, ke rumah alm. Mulatsih Widji Astuti (RS Marinir Cilandak) di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/4/2020). Ketum DPP PPNI bersama Satgas DPP PPNI dan Ketua DPW PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat.

Dilanjutkan, kunjungan ketiga ke rumah alm. Nurlaela (RS Abdi Waluyo) di Bintara Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/4/2020).

Selanjutnya, kunjungan keempat ke rumah alm. Sugiarto (RSPAD Gatot Soebroto) di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/5/2020). Ketum DPP PPNI bersama Oman Fathurohman, Erwin, Jajat Sudrajat, Maryanto, Asep Gunawan (Satgas Covid-19 DPP PPNI) dan Ketua DPW PPNI DKI Jakarta.

Untuk sementara kunjungan yang kelima, ke rumah alm. Shelly Ziendia Putri (AGD Dinkes DKI Jakarta) di Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/5/2020). (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: