Daily Zoominar : Upaya DPP PPNI Agar Tetap Produktivitas Di Masa Pandemi Covid-19

Perawat AGD Dinkes Jakarta Bagian Garda Terdepan Tangani Pandemi Covid-19
3 Juni 2020
Kasus Positif Covid-19 Capai 28.818 Orang, Namun Kesadaran Masyarakat Bertambah
5 Juni 2020
Show all

Daily Zoominar : Upaya DPP PPNI Agar Tetap Produktivitas Di Masa Pandemi Covid-19

Wartaperawat.com – Produktivitas tetap dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI), walaupun disaat masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Setelah terbentuknya Tim Penanganan Covid-19 pada tingkat DPP PPNI, berbagai upaya dan kegiatan untuk kebutuhan tenaga perawat sudah diatasi dengan baik dan terarah.

Selain itu, DPP PPNI juga melakukan edukasi dan berbagi pengalaman kepada para tenaga kesehatan maupun pihak terkait sehubungan dengan bidang keperawatan terutama penanganan di masa pandemi Covid-19.

Harif Fadhillah selaku Ketua Umum DPP PPNI bersama Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI (Satgas Covid19) dengan memanfaatkan sarana teknologi menyelenggarakan kegiatan Daily Zoominar terutama ditujukan bagi masyarakat keperawatan.

Dengan melibatkan para pakar maupun ahli keperawatan berkompeten di bidangnya masing-masing, pelaksanaan Daily Zoominar ini tentunya menerapkan physical distancing yang sesuai anjuran protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Daily Zoominar dengan tema “Peran Perawat Digarda Depan Penanggulangan Covid-19” sudah memasuki Sessi ke 26, pada Rabu (3 Juni 2020). Sementara Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah selalu hadir disetiap sessinya sebagai Pembuka & Pembicara Utama (Opening & Keynote Speaker).

Berdasarkan informasi dari Asep Gunawan, Selasa (3/6/2020), bahwa kegiatan Zoominar ini merupakan hasil karya dan ide dari Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI bersama Ketua Umum DPP PPNI.

Menurut keterangan yang disampaikan Sektretaris Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI ini, bahwa pelaksanan Daily Zoominar yang pertama kalinya diselenggarakan pada Senin (4 Mei 2020) dengan melibatkan Himpunan Perawat Pencegah dan Pengendali Infeksi Indonesia (HIPPII).

Untuk Daily Zoominar session #26 merupakan hasil kerja sama Satgas Covid 19 DPP PPNI dengan DPLN (Dewan Pengurus Luar Negeri) PPNI Kuwait dan DPLN PPNI Arab Saudi. (IM)

 

Sumber : Sekretaris Tim Penanganan Covid-19 DPP PPNI

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: