BNPB & PPNI Bersinergi Meningkatkan Kapasitas Perawat Aceh Di Era Pandemi Covid-1

Raker DPD RI Bahas Rencana Proker Kemenkes Tahun 2021 & Penanganan Pandemi Covid-19
25 November 2020
PPNI Berikan Edukasi Pemberdayaan & Peran Politik Perawat Saat Menghadapi Kontestasi
27 November 2020
Show all

BNPB & PPNI Bersinergi Meningkatkan Kapasitas Perawat Aceh Di Era Pandemi Covid-1

Wartaperawat.com – Upaya pemerintah bersama organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam meningkatkan kualitas maupun kompetensi perawat di masa pandemi Covid-19 terus dilakukan.

Dalam hal ini Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah yang juga sebagai Supervisi bersama Jajang Rahmat Solihin yang mendapatkan tugas dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, serta dibantu Tim HIPERCCI melakukan evaluasi Pelaksanaan Pelatihan Dasar ICU Untuk Perawat RS Rujukan Covid-19 di Provinsi Aceh.

Penugasan ini juga berkaitan dengan upaya menurunkan angka Case Fatality Rate Covid-19 nasional, dimana dibutuhkan tenaga kesehatan secara kuantitas dan kualitas memadai dalam rangka pelaksanaan penanganan Covid-19, termasuk yang ada di wilayah Aceh sebagai bagian dari 10 Provinsi yang menjadi fokus penanganan Covid-19.

Rangkaian kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari DPW PPNI Aceh yang diketuai Abdul Rahman, berlangsung di Hotel Grand Permata Hati, Aceh Besar, Aceh, 21-26 November 2020.

“Kegiatan ini sebagai upaya memotivasi dan memberi semangat kepada perawat untuk terus meningkatkan kapasitas dan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” terang Abdul Rahman melalui pesan tertulisnya, Rabu (25/11/2020).

Dengan kehadiran Ketua Umum DPP PPNI menurutnya sangat baik sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan semangat peserta pelatihan, melalui adanya pelatihan-pelatihan keahlian bagi para perawat khususnya di masa pandemi Covid-19.

Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), selaku Satgas Penanganan Covid-19 dan DPP PPNI atas upaya bersama-sama dalam meningkatkan kapasitas perawat Aceh terutama pada situasi pandemi Covid-19.

“Adapun harapan yang disampaikan Ketua Umum DPP PPNI, yaitu agar terus meningkatkan kerja sama dengan BNPB dan lainnya untuk pelatihan-pelatihan lainnya sebagai upaya meningkatkan kapasitas perawat,” pungkas Abdul Rahman. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Aceh

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: