Agar Program OP Lebih Dipahami, PPNI NTB Adakan TOT Terintegrasi

Selain Tim Kesehatan, 70 Ton Obat Untuk Jemaah Haji 2018
8 Juli 2018
Temuan Ombudsman, Ada Pelayanan Kesehatan Kurang Baik Saat Libur Lebaran
10 Juli 2018
Show all

Agar Program OP Lebih Dipahami, PPNI NTB Adakan TOT Terintegrasi

Wartaperawat.com – Keseragaman maupun pemahaman dalam regulasi terbaru yang dicanangkan oleh organisasi profesi perlu mendapatkan perhatian bagi anggota. Dengan adanya pengurus yang ada di semua tingkatan wilayah perlu mendapatkan sosialisasi dan pemahaman yang benar dan terarah.

Bentuk kegiatan Training Of Trainer (TOT) Terintegrasi masih tetap diterapkan, sehubungan dengan maksud dan tujuan untuk penguatan organisasi. Dalam hal ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang memiliki perwakilan pengurus yang ada di seluruh wilayah Indonesia, perlu memberikan informasi terbaru termasuk masalah pengelolaan keuangan kepada pengurus hingga anggotanya.

Pada kesempatan ini, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Nusa Tenggara Barat (NTB) telah melangsungkan kegiatan TOT Terintegrasi yang melibatkan Pengurus DPW, DPD dan DPK (komisariat) beserta Ikatan/himpunan.

Pelaksanaan TOT Terintegrasi yang melibatkan 10 Pengurus DPD, dengan perwakilan masing-masing DPD ada 10 orang ditambah dengan unsur Ikatan/Himpunan yang ada di NTB, sehingga peserta hadir mencapai 120 orang. Acara ini berlangsung di Hotel Puri Indah Kota Mataram, NTB, 7-8 Juli 2018.

Acara TOT Terintegrasi dibuka secara resmi oleh Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah, dihadiri Sekjen DPP PPNI Mustikasari, Bendum Apri Sunadi, Pengurus DPP Lainnya yang ikut terlibat dalam penyajian materi serta Awan Dramawan, Korwil III (Bali, NTB, NTT).

Saat pelaksanaan TOT Terintegrasi setelah dua hari berlangsung, Minggu (8/7/2018) Ketua DPW PPNI NTB Muhir mengatakan ucapan terima kasih kepada Pengurus DPP PPNI yang memberikan materi TOT terintegrasi termasuk virtual account kepada pengurus PPNI di NTB.

Ia berharap kepada peserta yang mengikuti TOT Terintegrasi dapat memahami apa yang disampaikan di saat TOT Terintegrasi berlangsung.  Kegiatan ini dilakukan untuk mempermudah pengurus dan anggota dalam pengurusan masalah virtual account, sehingga nantinya tidak ada lagi anggota perawat mengalami kesulitan dalam pelaksanaan regulasi yang  terbaru ini.

Muhir mengungkapkan, agar TOT Terintegrasi dapat berjalan baik, sehingga pengurus dan anggota di NTB ini dapat memahami dan mempergunakan semua masalah keuangan dengan virtual accout. Untuk saat ini, katanya belum ditemukan permasalahan, jika nantinya disaat pelaksanaan menemukan masalah, baru ditanyakan kepada pihak DPP PPNI.

Ia juga jelaskan pada kegiatan ini, tidak melibatkan orang pemerintahan, dikarenakan masih dalam internal PPNI. Namun, jika nantinya  bila kedepan, akan ada acara yang melibatkan ekternal, maka akan saling berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Kegiatan ini mendapatkan respon baik dan antusias dari para pengurus dan diharapkan menjadi pemahaman terbaru dalam berorganisasi. (IM)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: