fbpx

TOT Terintegrasi PPNI Jawa Barat : Upaya Meningkatkan Kinerja Pelayanan Organisasi

Nursing Zoominar Episode 306 : PPNI Edukasi Penanganan Hepatitis Akut Pada Anak
17 Juni 2022
PPNI Terima CSR BNI Mobil Ambulance : Hikmah Kerja Sama, Untuk Bantu Perawat & Bermanfaat
21 Juni 2022
Show all

TOT Terintegrasi PPNI Jawa Barat : Upaya Meningkatkan Kinerja Pelayanan Organisasi

Wartaperawat.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melanjutkan kembali menggelar program kerja TOT Terintegrasi.

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi dan Pengurus DPP PPNI lainnya menghadiri TOT Terintegrasi di DPW PPNI Jawa Barat, berlangsung di Hotel Grand Tjokro Bandung, 18-19 Juni 2022.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Pengurus DPW PPNI Jawa Barat, DPD PPNI Se-Jawa Barat untuk mendapatkan pelatihan, materi dan arahan dari DPP PPNI.

Harif Fadhillah dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan agar roda organisasi berjalan dengan maksimal, dimana kegiatan ini berlangsung pada periode kedua kepemimpinannya, sehingga diharapkan kegiatan organisasi harus berjalan dari DPP sampai ke anggota.

Diakuinya, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan secara bersama, yang disebabkan jalinan komunikasi masih kurang antara Pengurus dan anggota.

“Dilaksanakannya TOT ini karena banyaknya permasalahan organisasi yang masih belum bisa diselesaikan. Sebab kurangnya komunikasi sesama pengurus sampai ke anggota,” ujarnya.

Sementara itu, Budiman selaku Ketua DPW PPNI Jawa Barat mengapresiasi atas penyelenggaraan TOT Integrasi yang telah berjalan di wilayahnya.

“Kegiatan TOT Terintegrasi yang dilaksanakan sangat luar biasa, karena materi-materi yang diberikan terkait manajemen pengelolaan organisasi sangat pas metodenya,” terang Budiman melalui pesan tertulisnya setelah pelaksanaan TOT Terintegrasi, Senin (20/6/2022).

Dikatakannya, dalam penyampaian meteri tidak hanya menggunakan metode ceramah saja tapi juga simulasi.

“Hal ini dapat meningkatkan pemahaman dan aplikasi mengelola organisasi dengan baik dan benar,” sebut Bendahara II DPP PPNI.

Ketua DPW PPNI Jawa Barat ini berharap setelah mengikuti TOT Terintegrasi agar dapat meningkatkan kinerja pelayanan organisasi.

“Tidak hanya kinerja Ketua saja, tetapi kinerja semua bidang yang ada di kepengurusan organisasi,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan TOT ini harus punya dampak meningkatkan semangat dalam mengelola organisasi, dapat meningkatkan kesadaran peran dan fungsi sebagai pengurus organisasi PPNI.

“Dengan TOT Terintegrasi ini dapat membawa organisasi PPNI lebih dekat, dirasakan, dan bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PPNI (Harif Fadhillah) yang terus menerus memberikan ide dan gagasan dalam mengelola organisasi profesi.

Diungkapkannya, Sekretaris Jenderal DPP PPNI (Mustikasari) yang telah mendesain metode TOT Integrasi yang sangat tepat bagi Pengurus agar dapat memaknai tata kelola PPNI ini sesuai aturan.

Bendahara Umum DPP PPNI (Apri Sunadi) menurutnya, telah menginspirasi dalam pengelolaan organisasi dengan menekankan perlunya aspek pemasaran dalam mengelola organisasi.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada narasumber DPP PPNI berbagai bidang kepengurusan yang telah memberikan informasi terbaru berkaitan pengelolaan organisasi, termasuk Pengurus PPNI di Jawa Barat yang turut mensukseskan TOT Terintegrasi kali ini.

“Saya merasa bangga dan bahagia mengaturkan rasa terima kasih kepada seluruh Pengurus DPW PPNI Jawa Barat, para Ketua DPD PPNI di 27 Kabupaten/Kota Se Jawa Barat yang juga didampingi oleh Sekretaris, Bendahara, dan Wakil Ketua Bidang yang penuh semangat mengikuti TOT Terintegrasi. Terima kasih untuk semuanya,” tutupnya. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: