fbpx

PPNI & BSSN Bahas Draf MoU Kerja Sama : Saling Mendukung Demi Peningkatan Keamanan Informasi

KKHI Makkah Lakukan Perawatan 3.746 Kunjungan Jemaah Haji Sakit, 563 Orang Wafat
28 Juli 2023
Aprisunadi Lantik Mardin Jadi Ketua DPW PPNI Sulawesi Barat Periode 2023-2028
30 Juli 2023
Show all

PPNI & BSSN Bahas Draf MoU Kerja Sama : Saling Mendukung Demi Peningkatan Keamanan Informasi

Wartaperawat.com – Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang saling memberikan manfaat bagi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) maupun Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), maka kedua belah pihak kembali melakukan pertemuan.

Berkaitan hal tersebut, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari bersama Pengurus DPP PPNI lainnya menerima kunjungan Pejabat dari BSSN di Graha PPNI Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) merupakan instansi pemerintah Republik Indonesia yang bergerak di bidang Keamanan Informasi dan Keamanan Siber. BSSN dipimpin oleh Kepala Badan yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

Adapun pertemuan lanjutan ini untuk membahas draf MoU dari kedua belah pihak tersebut, yang mana bagi PPNI pada saat ini juga concern berkaitan dengan keamanan data dan siber serta peningkatan literasinya.

“Hari ini pembahasan draf MoU kerja sama antara PPNI dan BSSN, secara legalnya adalah pengesahan kerja sama antara PPNI dengan BSSN,” ungkap Lilla Kholila usai pertemuan di Graha PPNI, Jumat (28/7/2023).

Dikatakannnya, dari pertemuan ini diharapkan adanya kerja sama timbal balik itu dari BBSN maupun PPNI, dimana dapat mendukung kegiatan PPNI juga kegiatan atau program BBSN dalam rangka peningkatan keamanan informasi dari BSSN.

Sandiman Ahli Madya pada Direktorat Keamanan Siber dan Sandi (KSS) Pembangunan Manusia, Deputi III BSSN ini pun berharap bahwa tentunya tidak hanya berhenti pada draf MoU ini saja, tapi lebih realisasi di kerja samanya.

“Justru lebih realnya ada bentuk kerja samanya, ada program kegiatan yang memang di kerja samakan. Jadi tidak hanya dari sisi draf itu saja atau adiministrasi tertulis saja,” tutupnya. (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: