fbpx

PPNI Bengkulu Gelar Perdana TOT Terintegrasi : Demi Mengatur Kesamaan Berorganisasi

Pelatihan Reviewer : Meningkatkan Akreditasi Jurnal & Menjawab Kebutuhan Publikasi Perawat
14 Juni 2022
PPNI Bengkulu Sukses Gelar Perdana TOT Terintegrasi : Demi Kepentingan Perawat
16 Juni 2022
Show all

PPNI Bengkulu Gelar Perdana TOT Terintegrasi : Demi Mengatur Kesamaan Berorganisasi

Wartaperawat.com – Upaya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam mengaplikasikan misi dan visi PPNI ke berbagai level kepengurusan terus berlangsung secara berkesinambungan.

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah menerangkan bahwa kegiatan TOT Terintegrasi merupakan ajang dalam menyampaikan persepsi dan mekanisme keorganisasian, serta bertujuan agar organisasi mempunyai satu kebijakan yang sama dari pusat hingga ke daerah.

DPP PPNI memang sengaja menggelar TOT Terintegritasi pertama kali di Bengkulu, disebabkan Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) tahun 2026.

“Untuk itu, dengan ini kami mau melihat sigap terhadap Pengurus di Provinsi Bengkulu dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah Munas dalam waktu singkat ini,” kata Harif Fadhillah setelah melantik Pengurus DPW PPNI Provinsi Bengkulu di Hotel Nala, Sabtu (11/6/2022).

Menurutnya, seluruh Pengurus dapat terbiasa dikarenakan empat tahun lagi itu tidak lama, sehingga harus terbiasa dengan kondisi-kondisi seperti ini.

“Terlebih juga dengan kesiapan mereka. Saya pikir saya sebagai Ketua Umum ada baiknya ini pertama kali dilakukan di Bengkulu,” ungkap Magister Hukum.

Melalui pelaksanaan TOT Terintegrasi ini, Harif Fadhillah mengharapkan dapat menyamakan baik dari sisi prosedur, mekanisme yang tujuan utamanya mengatur organisasi.

“Seperti mengadvokasi kebijakan-kebijakan yang membentuk fibra positif untuk organisasi,” sebutnya.

Dikatakannya, keberadaan Pengurus yang baru ini dengan variasi umur dan pekerjaan berbeda menjadikan komposisi yang baik, terutama lagi di manajemen dengan baik. Dengan hal ini akan terbentuk kekuatan yang hebat saat menghadapi Munas nanti.

“Dengan Pengurus yang hebat ini semoga dapat bergaining position, lobi-lobi advokasi terkait kepentingan Perawat baik dengan Pemerintah maupun DPRD. Jika itu kompak kita akan disegani,” ucapnya

Magister Keperawatan ini juga menyampaikan pesan kepada Pengurus baik di Bengkulu, bahkan seluruh Indonesia, agar selalu kompak dan jangan terjadi cerai berai.

“Pengurus PPNI Provinsi Bengkulu luar biasa,” imbuh Harif Fadhillah (IM)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: