fbpx

Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Cipayung : Tumbuhkan Semangat Kegotongroyongan

Nursing Zoominar Ke 352 : PPNI Konsisten Demi Kepentingan Anggota Usai UU Kesehatan Disahkan
17 Agustus 2023
Mantap! 186,4 Triliun Anggaran Kesehatan Tahun 2024 : Utamakan Program Promotif & Preventif
18 Agustus 2023
Show all

Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Cipayung : Tumbuhkan Semangat Kegotongroyongan

Wartaperawat.com – Semangat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di tahun 2023 direalisasikan di berbagai lapisan masyarakat bahkan di luar negeri.

Berkaitan hal itu, pihak Kecamatan Cipayung Kota Administrasi Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta menggelar peringatan HUT RI tahun ini dengan melakukan pengibaran bendera merah putih.

Dihadiri para Veteran, Dewan Kota Jakarta Timur, Perwakilan Koramil Cipayung, Polsek Cipayung, Lurah se Kecamatan Cipayung dan para peserta upacara lainnya, termasuk Paskibra yang berasal dari SMA Negeri 64 Jakarta.

Camat Cipayung Panangaran Ritonga bertindak selaku inspektur upacara sementara Lurah Lubang Buaya Dede Syaifulah dipercaya sebagai komandan upacara.

“Hari ini sehubungan dengan peringatan 17 agustus, kita melakukan upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78,” terang Panangaran Ritonga setelah kegiatan upacara, Kamis (17/8/2023).

“Tadi setelah kegiatan upacara, kita mengadakan ramah tamah dengan para Veteran, Muspika, Dewan Kota, para Lurah, silaturahim dan sekaligus membahas juga kondisi wilayah yang update,” lanjutnya.

Berkaitan dengan memaknai kemerdekaan dikatakannya, bahwa intinya dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan sesuai dalam amanat Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, yang disampaikannya dalam upacara tersebut.

“Sehingga kami berharap semangat kegotongroyongan ini terus ditumbuh kembangkan di Jakarta untuk mendukung kegiatan pembangunan di Jakarta yang juga mendukung pembangunan di Indonesia,” tuturnya.

Selanjutnya, Panangaran Ritonga berharap kepada para ASN untuk menjadi teladan, panutan dan meningkatkan kemampuan melalui pengetahuan maupun komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam menunjang program pembangunan.

“Supaya program-program pembangunan itu berlanjut, maka masyarakat dapat memahami dan mengerti, sehingga akan mendapat dukungan dari masyarakat,” imbuhnya.

Berkaitan dengan bidang kesehatan saat ini, dimana Camat Cipayung ini menanggapi permasalahan polusi udara yang sedang hangat dibicarakan di media massa.

Menurutnya, berdasarkan informasi bahwa penyebabnya polusi saat ini memang disinyalir akibat faktor musim kemarau yang panjang dan kurangnya curah hujan, kemudian situasi ini juga disebabkan atas fenomena cuaca el nino.

Ditambahkannya, kondisi udara pada akhir-akhir ini memang kurang menyegarkan, bahkan disinyalir penyebabnya dari dampak pembangkit listrik baik tenaga uap maupun batu bara.

Dalam menyikapi kondisi polusi udara tersebut, maka diimbaunya untuk mengurangi kegiatan outdoor supaya tidak terpapar baik itu penyebab dari suhu panas ataupun unsur polusi tersebut.

Kemudian diimbaunya pada masyarakat pula ketika ke luar rumah untuk menggunakan masker ataupun alat pelindung lainnya.

“Seperti digunakan saat pandemi Covid-19 lalu dan kita pernah mengalaminya, tentu hal itu dilakukan untuk menghindari virus dan polusi. Bahkan dimungkinkan menggunakan alat penutup kepala akan lebih baik lagi pada saat ini,” tutupnya. (IM)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: