Pemda Kota Mataram, NTB Berterima Kasih Kepada PPNI

FIK UI Berkontribusi & Edukasikan Cara Menekan Penularan HIV di Lapas
29 Agustus 2018
285 Perawat Terkena Dampak Bencana, Ketum DPP PPNI Berikan Dukungan
31 Agustus 2018
Show all

Pemda Kota Mataram, NTB Berterima Kasih Kepada PPNI

Wartakesehatan.com – Dengan berakhirnya masa tanggap darurat korban bencana di Lombok dan sekitarnya, penanganan bagi korban maupun dampak yang ditiimbulkan menjadi tanggung jawab pemerintah maupun pihak terkait.

Upaya penanganan dan kepedulian masih terus dilanjutkan oleh organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Setelah sebelumnya, penanganan konkrit telah dilakukan dengan pengiriman Tim Relawan Perawat PPNI dari gelombang ke-1 hingga ke-6 ke wilayah penanganan dampak gempa di Lombok.

Untuk mengetahui situasi terkini penanganan korban bencana, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah melakukan kunjungan ke Lombok didampingi Bendahara Umum DPP PPNI Apri Sunadi dalam rangka melakukan Advokasi ke Pemerintah Daerah dan penguatan teman-teman perawat yang terkena bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (29/8/2018).

Sebelum melakukan pertemuan ke Pemda, didahului pertemuan dengan Ketua DPW PPNI Provinsi NTB H. Muhir beserta jajarannya. Disaat itu pula, Ketum DPP PPNI menyerahkan secara simbolis donasi dari Perawat di Indonesia kepada Ketua DPW PPNI NTB.

Dalam pertemuan ini mendiskusikan tentang perkembangan kondisi teman-teman perawat yang mengalami bencana, rencana pertemuan dengan pemerintah daerah dan kunjungan ke Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang merupakan tempat Tim Relawan Perawat PPNI.

Kemudian kegiatan selanjutnya, Ketum DPP PPNI beserta rombongan mengunjungi Pendopo Walikota Mataram di Kota Mataram, NTB. Dikesempatan itulah, H. Ahyar Abduh Walikota Mataram menerima tamu dari pengurus DPP PPNI dan DPW PPNI NTB tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Rabu (29/8/2018) H. Ahyar Abduh sebagai Walikota Mataram menyampaikan ucapan terimakasih kepada PPNI atas bantuan yang telah diberikan.

Walikota Mataram juga mengutarakan bahwa untuk sementara akan dibuatkan bangunan sementara di depan rumah dan alhamdulillah pelayanan sudah dapat berdiri kembali.

Setelah pertemuan, Ketum DPP PPNI melanjutkan kunjungan lapangan ke KLU untuk melihat secara langsung kondisi lapangan terutama memberikan penguatan kepada teman-teman perawat yang ikut terkena dampak bencana.

Dalam kunjungannya, sekaligus melakukan advokasi serta koordinasi dengan pemerintah setempat berkaitan dengan pelayanan dan kondisi teman-teman perawat yang terkena bencana dalam melakukan pelayanan keperawatan.

Dikesempatan itu pula, Ketua Umum DPP PPNI juga melakukan dialog dan memberikan penguatan kepada teman-teman perawat yang bekerja kembali di Fasyankes. Tampak dalam kesempatan tersebut, Ketum DPP PPNI juga menanyakan kebutuhan teman-teman perawat yang bekerja, berkaitan dengan penguatan di tatanan pelayanan keperawatan.

Semoga dengan kunjungan Ketua Umum DPP PPNI beserta rombongan dapat memberikan motivasi dan semangat kembali untuk teman-teman perawat yang terkena bencana untuk bangkit dan berkarya.

Dalam kesempatan ini pula, Pengurus DPP PPNI mengucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh Ketua DPW PPNI Provinsi dan Ketua Ikatan Himpunan PPNI, serta perawat Indonesia atas bantuan dan kepeduliannya terhadap bencana yang terjadi di Lombok, NTB. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal dan ibadah kelak.

Sekaligus Pengurus DPP PPNI mengajak untuk bersama-sama mendoakan semoga bencana segera berakhir baik di lombok NTB dan provinsi lainnya. Aamiin.

Seraya mengucap dan berharap.. Selamat berkarya dan bekerja…Semoga PPNI tetap dicintai oleh semua masyarakat dan PPNI dapat menjadi contoh untuk kebaikan siapapun yang akan berkarya. Aamiin… (IM).

 

Sumber : Sekretariat DPP PPNI & DPW PPNI NTB

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: