fbpx

Pelantikan PP HIPPII : Bersinergi dengan Misi & Visi PPNI, Utamakan Kompetensi Anggota

Audiensi PPNI & MenPAN-RB : Melanjutkan Perjuangan Bagi Perawat Non ASN
8 April 2022
Ketua PP HIPPII : Prioritaskan Kualitas Anggota Cabang Melalui Peningkatan Kompetensi
12 April 2022
Show all

Pelantikan PP HIPPII : Bersinergi dengan Misi & Visi PPNI, Utamakan Kompetensi Anggota

Wartaperawat.com – Pembinaan dan pengarahan terus dilakukan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) terhadap Ikatan maupun Himpunan Perawat yang merupakan badan kelengkapan PPNI.

Berkaitan hal tersebut Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah mengutus Sekretaris II DPP PPNI Ahmad Eru Saprudin dan Iwan selaku Anggota Departemen Organisasi DPP PPNI untuk mengikuti kegiatan Pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Perawat Pencegah & Pengendalian Infeksi Indonesia (PP HIPPII).

Elis Puji Utami selaku Ketua PP HIPPII melantik Pengurus Pusat HIPPII periode 2022-2027 dan dilanjutkan dengan menggelar Rapat Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) HIPPII tahun 2022.

“Apresiasi dan selamat dari Bapak Ketua Umum DPP PPNI (Harif Fadhillah) kepada para Pengurus yang telah dilantik. Saya kira HIPPII ini punya harapan yang sangat besar untuk melakukan yang terbaik,” ucap Ahmad Eru Saprudin dalam sambutannya di Hotel Sartika Premier, Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

“Kenapa demikian, karena salah satu pengurusnya ada ahli hukum juga Pengurus Pusat DPP PPNI yaitu Pak Jasmen Nadeak. Jadi menurut saya ini bisa dijadikan contoh untuk HIPPII menjadi organisasi dengan baik,” lanjut Sekretaris II DPP PPNI ini.

Dikatakannya, dengan dilantiknya menjadi Pengurus HIPPII Pusat ini bahwa bapak dan ibu sekalian ada tugas lain, selain mempunyai jabatan fungsional juga sebagai Pengurus organisasi.

Ditegaskannya bahwa Ikatan/Himpunan Perawat itu sebenarnya sudah bagian dari PPNI, jadi jangan sampai ada anggapan antara HIPPII dan PPNI itu berbeda, maka orang yang menjadi anggota HIPPII juga sama dia sebagai orang PPNI.

“Oleh karena itu, berarti harus sinergi dengan visi misi PPNI. Jadi tugasnya juga bagaimana membina dan juga tentu saja menjaga kompetensi anggota,” terangnya.

Diharapkannya, agar Pengurus HIPPII harus fokus bagaimana meningkatkan kompetensi terhadap Ikatan/Himpunan Perawat masing-masing, dan tak perlu juga untuk mengomentari Ikatan Perawat lainnya, apalagi berkomentar yang kurang tepat, dikarenakan setiap Organisasi Profesi (OP) punya persoalan tersendiri.

Untuk itulah, dirinya mengharapkan untuk fokus saja dengan OP sendiri, namun jangan juga tidak turut berkontribusi atau bekerja sama dengan OP lain, tetapi juga sebaiknya untuk tetap fokus bagaimana meningkatkan kompetensi sendiri.

“Tidak perlu memberikan komentar-komentar yang kurang tepat terhadap OP lain, mungkin siapa tahu ada yang sedang punya masalah dan sebagainya. Jadi intinya harus menjalin hubungan yang baik dengan PPNI dan juga harmonisasi,” harapnya.

Ahmad Eru Saprudin memuji bahwa pada pelaksanaan acara ini adalah contoh yang baik, adanya harmonisasi antara Ketua HIPPII dan Pengurus PPNI, dimana Ketua DPW PPNI DKI Jakarta (Jajang Rahmat) turut hadir, maka ini hal yang bagus dan perlu dipertahankan.

Menurutnya, hal ini untuk menjadi contoh di Provinsi yang lain. Jadi jangan sampai Ketua HIPPII melakukan kegiatan tidak diketahui oleh Ketua DPW, apalagi pelaksanaan berada di wilayahnya.

“Itu namanya harmonisasi, jadi selain bersinergi kepada PPNI Pusat juga harus ada harmonisasi dalam berbagai kegiatan,” katanya.

Diucapkannya, beberapa pesan yang disampaikannya merupakan garis besar dari pesan Ketua Umum DPP PPNI juga, untuk itulah intinya bagaimana mengkawal, menjaga mutu sekaligus tetap bersemangat dan harus bersatu.

“Sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat dari Ketua Umum. Selamat kepada Pengurus yang baru dilantik, semoga semakin semangat dan tetap happy untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan maupun pengabdiannya,” sebut Ahmad Eru Saprudin.

“Terutama bagaimana meningkatkan mutu dan manfaat, juga bagaimana meningkatkan kepuasan untuk masyarakat,” mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan ini pula, Iwan turut menyampaikan pembekalan bidang organisasi kepada para Pengurus Pusat HIPPII yang baru dilantik dan disaksikan juga oleh para tamu undangan secara online. (IM)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: