Ketua Umum DPP PPNI Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Perdana Di Istana Merdeka

PPNI Mengkawal Penerapan Etik Keperawatan & Dukung Program Kesehatan Masyarakat
12 Januari 2021
Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19 : Agar Berjalan Lancar & Tepat Sasaran
14 Januari 2021
Show all

Ketua Umum DPP PPNI Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Perdana Di Istana Merdeka

Wartaperawat.com – Prosesi pemberian perdana vaksin Covid-19 bagi masyarakat Indonesia akhirnya terealisasi, setelah vaksin Covid-19 melalui berbagai tahapan dan mendapatkan rekomendasi dari Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) RI maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas penggunaannya.

Selain Presiden Joko Widodo yang pertama kali menerima vaksin Covid-19, Ketua Umum DPP Harif Fadhillah bersama Pejabat Negara dan tokoh masyarakat lainnya mendapatkan kesempatan yang sama menerima vaksin Covid-19.

Pelaksanaan pemberian perdana vaksin Covid-19 ini berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Sebelum Presiden Joko Widodo, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah dan peserta lainnya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, terlebih dahulu mengikuti tahapan skrining dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan.

Adapun peserta penerima vaksin perdana Covid-19, yaitu perwakilan TNI, Kepolisian, Tokoh Agama, Tenaga Kesehatan, Organisasi Profesi Kesehatan, Guru, Pengusaha, Buruh dan Pedagang Pasar dan tokoh masyarakat lainnya.

“Setelah melakukan vaksinasi perdana ini, nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh Provinsi, Kabupaten, Kota di seluruh tanah air,” jelas Joko Widodo setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Presiden Joko Widodo menerangkan bahwa vaksinasi perdana ini dilakukan setelah mendapatkan ijin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization) dari BPOM dan juga keluarnya fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia. Mewakili masyarakat Indonesia, Presiden mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ijin tersebut.

Menurutnya, vaksinasi ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi semua masyarakat Indonesia serta membantu percepatan proses pemulihan ekonomi.

Pada kesempatan ini pula, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun telah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang disiplinnya terhadap protokol kesehatan. Ini tetap terus kita lakukan, pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutup Presiden Joko Widodo. (IM)

 

Sumber : Youtube Breaking News Metro TV

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: