fbpx

Harif Fadhillah Lantik Imam Handoko Kurniawan Jadi Ketua DPLN PPNI UEA Periode 2023-2028

Usai UU Kesehatan Disahkan, PPNI Konsisten Peduli Struktur Skala Upah & Sejahterahkan Perawat
16 Juli 2023
Maryanto Inginkan Pemerintah Realisasikan Upah Layak Berbasis Struktur Skala Upah Perawat
18 Juli 2023
Show all

Harif Fadhillah Lantik Imam Handoko Kurniawan Jadi Ketua DPLN PPNI UEA Periode 2023-2028

Wartaperawat.com – Upaya penguatan organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terus direalisasikan sekaligus menjalankan AD/ART PPNI.

Berkaitan hal itu, Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah menghadiri Musyawarah Luar Negeri Ke 2 DPLN PPNI UAE (Uni Emirat Arab) digelar di KJRI Dubai, Minggu (16/7/2023).

Turut hadir Kartika Candra Negara selaku Konsulat Jendral Dubai dan Husin Bagis selaku Duta Besar RI di UAE, dimana kegiatan tersebut mengagendakan pemilihan Ketua DPLN PPNI UAE.

Pada saat sidang pleno yang dipimpin langsung oleh Suroto Darmo. Berdasarkan hasil voting secara online melalui polling Whatsapp, dimana terpilihnya Imam Handoko Kurniawan menjadi Ketua DPLN PPNI UAE Periode 2023-2028.

Untuk itulah Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah melantik ketua terpilih yang disaksikan Alamsyah selaku Atase Tenaga Kerja UAE dan Kholid Al Faizin.

“Musyawarah Luar Negeri ke 2 DPLN PPNI UAE ini adalah momentum yang sangat berarti bagi kita,” terang Iman Handoko dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/7/2023).

“Sebagai anggota PPNI dalam mengukir sejarah organisasi, memperkuat ikatan kebersamaan, dan merumuskan arah gerak organisasi kita ke depan,” lanjutnya.

Diungkapkannya, Musyawarah LN ini menjadi wadah yang tepat bagi pengurus semua untuk saling berbagi pengalaman, berdiskusi, dan merumuskan strategi yang akan membawa PPNI ke puncak kejayaannya.

“Saya berharap menjadikan musyawarah ini sebagai momentum positif yang mempererat persatuan dan kesatuan anggota PPNI, menyerap aspirasi, pemikiran, dan ide-ide brilian dari seluruh peserta yang hadir, serta berkomitmen untuk bekerja secara sinergis guna mencapai tujuan yang kita cita-citakan,” imbuhnya.

Menurutnya, MusLN ini bermaksud menguatkan struktur dan fungsi organisasi dengan memperbaharui kepengurusan yang lebih solid.

“Dengan program yang kreatif sesuai dengan situasi dan kondisi dunia keperawatan yang terus berubah,” tuturnya.

Sementara itu, disampaikannya atas arahan dari Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah bahwa beliau meminta untuk menjaga profesionalisme Perawat Indonesia di kancah global, khususnya di UAE.

Kemudian, dapat menjaga kekompakan, persatuan dalam menghadapi berbagai perubahan per-undangan di Indonesia.

“Harus memperbanyak sebaran informasi tentang peluang kerja di luar negeri dengan sharing testimoni yang mendorong Perawat Indonesia kerja ke luar negeri,” kata handoko.

“DPLN PPNI UAE tetap kompak dan semangat dan siap berkolaborasi dengan Konjen RI dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan, sosial dan Ilmiah,” pungkasnya, yang juga pesan Harif Fadhillah. (IM)

 

Sumber : Ketua DPLN PPNI UEA

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: