Asosiasi Keperawatan Nasional Serukan Gaji Perawat Lebih Tinggi

Kemenkes RI Gelar Halal Bi Halal : Tingkatkan Silaturahmi & Menuju Indonesia Sehat
22 Juni 2018
Kesehatan Pengemudi & Pemudik Jadi Pantauan Petugas Kesehatan
24 Juni 2018
Show all

Asosiasi Keperawatan Nasional Serukan Gaji Perawat Lebih Tinggi

Wartaperawat.com – Banyak masalah-masalah dunia keperawatan yang dibahas dan diskusikan dalam suatu pertemuan internasional yang  diprakarsai ICN.  International Council of Nurses (ICN) adalah sebuah federasi dari lebih dari 130 asosiasi perawat nasional yang mewakili jutaan perawat di seluruh dunia. Dioperasikan oleh perawat dan perawat terkemuka secara internasional, ICN bekerja untuk memastikan perawatan berkualitas untuk semua dan kebijakan kesehatan yang sehat secara global. Dalam hal ini, Indonesia termasuk juga menjadi anggota ICN.

Berikut ini merupakan Press Release dari ICN, setelah federasi ini melakukan pertemuannya.

Press Release…

Asosiasi Keperawatan Nasional Menyerukan Kondisi Kerja yang Lebih Baik, Gaji yang Lebih Tinggi, Investasi Pemerintah dan Pengakuan Nilai

International Council of Nurses (ICN) membawa Asosiasi Perawat Nasional (NNA) dan Regulator Bersama-Sama untuk Mendiskusikan Keprihatinan Bersama

Jenewa, Swiss, 24 Mei 2018 – Kebutuhan untuk berinvestasi dalam keperawatan, meningkatkan suara keperawatan dan meningkatkan kondisi kerja adalah tema utama dari pertemuan dua tahunan anggota Asosiasi Keperawatan Nasional (NNA) ICN yang mengumpulkan lebih dari 100 perwakilan dari 52 negara yang berbeda untuk membahas masalah tingkat negara, inisiatif dan implementasi kebijakan dan untuk berbagi pengalaman dan praktik yang baik. Pertemuan tersebut mencakup pembaruan rencana strategis ICN, prioritas kebijakan saat ini dan alur kerja; agenda tenaga kerja WHO saat ini; dan kampanye keperawatan saat ini. Tema-tema utama termasuk lingkungan kerja dan pekerjaan yang layak; bayaran, penghargaan dan retensi; peran advokasi dan kampanye NNA; dan pelibatan orang-orang muda.

Howard Catton, Direktur Kebijakan Keperawatan dan Kesehatan ICN, mempresentasikan analisis data pembayaran yang dikumpulkan dari ICN International dan Asian Workforce Forums antara 2006-2016. Temuan menunjukkan bahwa banyak perawat di seluruh dunia telah mengalami penurunan tajam dalam daya beli mereka selama 10 tahun terakhir. Di Asia, ada juga bukti stagnasi dan penurunan gaji dalam dua tahun terakhir.

Profesor James Buchan Ajun Profesor, Universitas Teknologi, Sydney, berbicara tentang retensi perawat; Ms. Christiane Wiskow, Spesialis Pelayanan Kesehatan, Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) memberi pengarahan tentang peran Organisasi Perburuhan Internasional dan Konvensi Tenaga Keperawatan; dan Dr. Ivan D. Ivanov dari Departemen Kesehatan Masyarakat WHO berbicara tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja untuk Tenaga Kesehatan.

Lord Nigel Crisp memberi penjelasan kepada para peserta tentang kampanye keperawatan saat ini, dan sebuah film, Marianne dan Margareth, diperlihatkan tentang dua perawat Austria yang telah direkomendasikan untuk Hadiah Nobel Perdamaian untuk pekerjaan mereka, selama 40 tahun, di sanatorium di Korea untuk pasien penyakit Hansen (lepra).

Peserta juga diberi pengarahan oleh Christian Strømnes, ICN Student Intern dan Presiden Asosiasi Perawat Pelajar Norwegia, tentang bagaimana ICN bekerja untuk meningkatkan profil siswa dan perawat pemula.

Pada hari yang sama, 17 Mei 2018, 32 peserta dari 21 negara menghadiri ICN’s Regulation and Credentialing Forum, yang diselenggarakan bersama oleh International Confederation of Midwives (ICM).

Topik-topik utama termasuk Memanfaatkan peran pendidikan dalam regulasi untuk memberikan kesehatan yang lebih baik, oleh Sally Pairman, Kepala Eksekutif ICM; Invisibilitas kebidanan dalam regulasi oleh Mary Kirk, Wakil Presiden ICN; dan diskusi tentang Publik vs profesi: Siapa yang benar-benar kita lindungi? oleh Carolyn Reed dari Nursing Council of New Zealand dan Barbara Mangiacavalli dari National Opi Nursing Board di Italia. Pada sesi keduanya, mengeksplorasi berbagai model regulasi dan peran penelitian dari pandangan regulator dan mencakup perspektif dari Tanya Vogt dari Badan Regulasi Praktisi Kesehatan Australia; Lynn Power dari Layanan Asuhan Keperawatan Nasional Kanada; dan Dr. David Benton, CEO NCSBN.

Sesi terakhir dari Forum ini membahas topik penting Migrasi perawat dan bidan di dunia yang semakin terjalin: Kasus internasionalisasi regulasi dan termasuk presentasi oleh Franklin A. Shaffer, Presiden dan Chief Executive Officer CGFNS International, Inc; Tassana Boontong dari Mahodol University di Thailand, dan Dr. Lynette Cusack, Associate Professor of Nursing dari University of Adelaide, Australia.

Informasi lebih lanjut tentang pertemuan-pertemuan ini dapat ditemukan di: //www.icn.ch/events/icn-meetings-a-events/

 

Sumber : Terjemahan dari Press Release Julie Clerget di : media@icn.ch

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: