fbpx

Adil Chandra Kembali Menakhodai PPNI Kepri : Butuhkan Kemandirian Demi Kemajuan Bersama

Aprisunadi Lantik Mardin Jadi Ketua DPW PPNI Sulawesi Barat Periode 2023-2028
30 Juli 2023
Poltekkes Bandung & Poltekkes Jakarta 3 Program Keperawatan Terapkan Kelas Internasional
1 Agustus 2023
Show all

Adil Chandra Kembali Menakhodai PPNI Kepri : Butuhkan Kemandirian Demi Kemajuan Bersama

Wartaperawat.com – Upaya penguatan organisasi terus dilakukan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di setiap level kepengurusan dan mendapatkan perhatian dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI.

Untuk itulah Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Umar selaku Koordinator Wilayah (Sumatera) DPP PPNI, dan Ketua Departemen Organisasi DPP PPNI Khairul menghadiri Peresmian Graha DPW PPNI sekaligus kegiatan Muswil III DPW PPNI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Saat peresmian Gedung Graha DPW PPNI Kepri turut dihadiri Gubernur Kepulauan Riau diwakili Staf Ahli Gubernur Kepri Sardison, Wakil Walikota Tanjungpinang, Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Perwakilan Organisasi Profesi Kesehatan, seluruh Pengurus DPW PPNI Kepri dan seluruh Ketua DPD PPNI se Kepri.

Adapun kegiatan Muswil III DPW PPNI Kepri diselenggarakan di Hotel Night Day Laguna Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Peresmian Graha DPW PPNI Kepri dan Muswil III DPW PPNI Kepri tanggal 29-30 Juli 2023 berjalan dengan baik dan sukses,” ungkap Adil Chandra melalui pesan tertulisnya usai kegiatan, Senin (31/7/2023).

Berkaitan dengan arahan Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah pada kegiatan tersebut, juga disampaikannya bahwa tantangan PPNI ke depan setelah UU Kesehatan disahkan, yang mana UU No 38 Tahun 2014 sudah dihilangkan.

“PPNI diharapkan tetap solid, membuat inovasi yang bersifat kemandirian,” kata Harif Fadhillah, yang juga dituliskannya.

Selanjutnya, diperlukan untuk mengembangkan bidang usaha dikarenakan untuk kedepannya bahwa anggota Perawat bisa saja tidak ikut lagi di organisasi sehingga berdampak pemasukan akan berkurang.

“Tapi PPNI tetap solid dan eksis serta tetap berkoordinasi dengan pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan,” tambahnya, yang juga arahan dari Ketua Umum DPP PPNI.

Sementara itu, Adil Chandra mengatakan bahwa dengan adanya peresmian Gedung PPNI Kepri menjadi wadah pemersatu Perawat se Kepri dan tempat mengembangkan kompetensi Perawat, termasuk gedung tersebut merupakan identitas sebuah organisasi.

Kemudian dengan hasil Muswil III DPW PPNI Kepri, dirinya mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan kembali menjadi Ketua DPW PPNI Kepri.

“Alhamdulillah… kegiatan berjalan sukses sesuai dengan aturan organisasi PPNI, saya dipilih lagi untuk periode 2023-2028,” terangnya.

“Merupakan suatu tantangan dan kepercayaan yang diberikan oleh Perawat se Provinsi Kepulauan Riau,” lanjut Adil Chandra.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan bagi seluruh Perawat di Kepulauan Riau, sehingga diperlukan kebersamaan dalam upaya memajukan PPNI Kepri selanjutnya.

“Mari bergandeng tangan dan tetap bersilaturahmi untuk memajukan DPW PPNI Kepri. Dengan moto gapai kemandirian dengan kebersamaan,” pungkasnya. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Kepri

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: