fbpx

Abdul Rakhmat Lantik Retno Purwanti Jadi Ketua PP Himponi 2023-2028

Harif Fadhillah Hadiri Council of NNA Representatives Congress, Upaya & Rencana Strategis ICN
1 Juli 2023
Kapuskes Haji Kemenkes : Penyelenggaraan Haji Selama Armuzna Berjalan lancar & Dievaluasi
4 Juli 2023
Show all

Abdul Rakhmat Lantik Retno Purwanti Jadi Ketua PP Himponi 2023-2028

Wartaperawat.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) konsisten dalam melakukan pembinaan terhadap Badan Kelengkapannya.

Untuk itulah Himpunan Perawat Onkologi Indonesia (Himponi) menggelar Kongres Nasional ke III berlangsung di Hotel Ciputra Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah diwakili Abdul Rakhmat selaku Ketua DPP PPNI Bidang Organisasi dan Kaderisasi hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Melalui pesan tertulis, Minggu (2/7/2023) diterangkan Abdul Rakhmat dalam sambutannya, bahwa betapa pentingnya peran Himponi sebagai Badan Kelengkapan PPNI yang diberikan tugas dalam pengawalan peningkatan kompetensi Perawat Indonesia khususnya dalam pelayanan keperawatan onkologi.

Menurutnya, pelayanan onkologi dimana oleh Kementerian Kesehatan masuk dalam layanan prioritas yang harus dihadirkan di fasilitasi kesehatan rujukan di setiap provinsi harus di kawal oleh sumber daya keperawatan yang berkualitas.

Disampaikannya juga, saat laporan Ketua PP Himponi Kemala Rita mengatakan bahwa pencapaian Himponi dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dengan lahirnya standardisasi pelatihan onkologi yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan serta hadirnya pendidikan spesialis Perawat onkologi.

Dalam kongres ke III Himponi ini terpilih secara aklamasi yaitu Retno Purwanti untuk melanjutkan kepengurusan Himponi periode 2023-2028.

Pada kesempatan ini pula Abdul Rakhmat melantik langsung Retno Purwanti dihadapan peserta kongres. (IM)

 

Sumber : Ketua DPP PPNI Bidang Organisasi dan Kaderisasi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: